Yamaha Top Banner December 2023

PUBGM Solo SEA Games 2021 Hari-1, Timnas Masih Belum Panas!

Billy Rifki
16/05/2022 21:46 WIB
PUBGM Solo SEA Games 2021 Hari-1, Timnas Masih Belum Panas!
instagram PUBG Mobile Esports.D

Timnas PUBG Mobile memulai kiprah mereka di SEA Games 2021 Vietnam hari ini (16/5). Kategori solo memulai pertandingan lebih dulu diikuti oleh 51 pemain dari 17 tim selama 5 ronde. Indonesia diwakili oleh Luxxy, Genfos, Satar, Jayden, Redface dan Potato masih belum panas di hari pertama.

Keenam pemain tampak mencari pola permainan terbaik sejak map pertama Erangel. Hingga map kelima, tak ada WWCD yang mampu dibukukan oleh perwakilan timnas Indonesia. Jayden dan Genfos jadi dua penampil terbaik di map pertama, masing-masing membukukan 11 total points. Sementara WWCD map pertama diraih oleh pemain asal Thailand, Stonedd.

Performa Luxxy agak merosot di map kedua Miramar dan map ketiga Sanhok. Untungnya RedFace dan Satar mulai bangkit dengan torehan elims dan placement poins yang lebih baik. Meski begitu, last man standing masih dikuasai oleh Vietnam dan Laos untuk map dua dan tiga.

Di map keempat, giliran Malaysia yang memimpin pertarungan. Jumper keluar sebagai orang terakhir sementara placement terbaik Indonesia dicetak oleh Genfos yang berada di peringkat 10 tanpa elims poin. Hanya Redface dan Satar yang membukukan kill namun mereka ada di peringkat 26 dan 34.

Thailand sukses mengawali WWCD mereka sekaligus menutup map terakhir dengan kemenangan. Indonesia masih belum sanggup meraih WWCD di laga ini namun masih punya kesempatan bangkit pada laga final kedua besok.

Berdasarkan overall standings, Redface meraih perolehan poin terbanyak untuk tim Indonesia dengan total 39 poin hasil 9 elims dan 30 placement points. Angka tersebut hanya mampu membawa Redface berada di peringkat ke-12, terpaut 27 poin dari peringkat pertama yang dipegang Godtunny dari Thailand.

Pemain Indonesia lainnya berada di ranking #15 (Satar), #19 (Jayden), #25 (Genfos), #46 (Potato) dan #47 (Luxxy). Masih ada kesempatan bagi timnas PUBG Mobile memperbaiki posisi dan performa di hari terakhir besok.

Yuk berikan dukungan untuk keenam pemain Indonesia yang akan berlaga supaya bisa mewujudkan impian emas untuk Indonesia. Semangat Luxxy, Redface, Jayden, Potato, Satar dan Genfos!