Yamaha November

Terlihat Kalem, Ternyata Luxxy Panik Saat Clutch di SEA Games 2021 PUBGM!

Billy Rifki
26/05/2022 14:03 WIB
Terlihat Kalem, Ternyata Luxxy Panik Saat Clutch di SEA Games 2021 PUBGM!
esports.id interview

Timnas esports Indonesia berhasil menutup perjuangan mereka dengan manis. Skuad PUBG Mobile yang berlaga dalam format tim sukses membawa pulang emas dengan gaya dramatis. Dua perwakilan Indonesia yakni tim Garuda dan Merah Putih sempat tertinggal oleh negara saingan macam Filipina, Thailand dan tuan rumah, Vietnam

Namun di etape akhir, dua tim Indonesia berhasil duduk di tiga besar dan kemudian menyalip perolehan poin dari Vietnam. Tim INA2 yang digawangi Luxxy, Ryzen, Svavel, Jayden dan Genfos keluar sebagai juara. Namun, perlu sampai map terakhir sebelum publik tanah air lega. INA2 yang mencoba menambah poin agar menjauh dari Vietnam malah rata. Untungnya, ada Luxxy yang bisa bertahan sampai circle akhir.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Luxxy juga sempat membuat momen clutch dan beberapa gerakan gerilya cerdik di map kelima Miramar. Setelah laga usai, mayoritas pemain INA2 langsung histeris karena yakin telah mengungguli Vietnam. Sementara Luxxy malah kelihatan santai, kalem dan sesekali tersenyum.

Nyatanya, Svavel mengungkap kalau Luxxy sempat panik saat jadi last man standing. Kakinya bergemetar hingga Svavel diminta untuk memegang kaki Luxxy yang menggigil karena tekanan permainan.

"Itu fun fact sebenarnya, Luxxy kan sisa sendiri, sebenarnya dia ngga biasa gitu sampai teriakin aku bilang, " Svavel, tahan kakiku, gemeteran banget!". Habis itu stay cool aja dia" ucap Svavel saat disambut awak media di hari kepulangan mereka ke tanah air pagi tadi (26/5).

Luxxy pun mengakui hal tersebut, padahal dia merasa dulu tak begitu. Karena di Bigetron RA ada tim psikologis yang menguatkan mental pemain khususnya di laga penuh tekanan. Tapi tetap saja Luxxy merasakan panik yang sama di semua turnamen.

"Setelah aku ratain Vietnam, kaya kakiku gemeteran. Dipegangin sama Svavel, pas tengah game aku minta dipegangin kaki aku karena gemeteran banget dan pengaruh kan ke tangan. Terus pas lihat di game Vietnam 1 mati, temen-temenku nangis aku malah ketawa. Sebenarnya gue dulu ngga gitu sih, karena di tim gue di BTR ada psikolog gitu kan. Jadi gue diajarin cara menghadapi tekanan kaya apa. Hampir semua turnamen sih rasa paniknya sama" ucapnya dengan gaya bercanda yang khas. Uniknya, setelah menyelesaikan map kelima Luxxy malah langsung ngecek HP dan cari kalkulator untuk hitung poin karena ia tak tahu kalau timnya berhasil menang.

Pemain sekaliber Luxxy aja ternyata bisa merasa panik. Tapi kemampuannya mengatasi pressure yang membuat dia sukses di PUBG Mobile dan mempersembahkan emas untuk Indonesia!

Kalian bisa menyaksikan rekaman kepulangan pemain timnas PUBG Mobile di postingan Instagram Esports.ID. Ada banyak momen seru dan interview dengan para pemain timnas PUBG Mobile!