Esports

AE Lyne Sebut Meta Ayang Pengaruhi Performa Player Ladies di PMVB

Billy Rifki
24/06/2022 15:15 WIB
AE Lyne Sebut Meta Ayang Pengaruhi Performa Player Ladies di PMVB
esports.id interview

PMVB Season 1 adalah turnamen prestisius untuk para player ladies PUBG Mobile. Sebagai ajang liga khusus ladies resmi pertama dari PUBG Mobile, semua peserta berusaha sebaik mungkin untuk jadi juara. Babak grand final sendiri akan berlangsung tanggal 24-26 Juni mendatang.

Untuk menggenjot performa pemain ada banyak cara yang dilakukan misalnya melakukan psywar, menyiapkan strategi, menganalisa scrim sampai yang nyeleneh yakni dapat boostingan semangat dari "ayang". Apalagi kalau sang kekasih sama-sama dari pro player seperti AE Mylo dan Nerpheko, Babyla dengan Ryzen serta Mutee dan Uhigh.

PT Media Esports Indonesia

Salah satu punggawa Alter Ego Dione, Lyne menilai meta ayang memang benar adanya. Walau tak berdampak secara teknis, namun kepercayaan diri pemain bisa meningkat.

"Sebenarnya tergantung sih, tapi menurut aku pribadi ngebantu sih. Tapi kadang-kadang kalau lagi berantem juga bisa bikin ceweknya down. Tapi ada ngaruhnya juga karena support dan semangat dari pasangan sangat dibutuhkan apalagi kalau lagi bertanding. Meta ayang is real lah," ujarnya dalam media interview PMVB.

Lyne juga menyebutkan punya pacar pro player membuat player ladies terasa lebih OP di turnamen. Ambil contoh Babyla yang sering melatih aim dipandu langsung oleh Ryzen lewat mode deathmatch. Jadi tak cuma punya aura lebih sangat, secara skill juga tak perlu diragukan karena sering melakukan latihan bareng.

Tapi kalau tak punya pacar pro player, pasangan dari kalangan biasa pun tak masalah yang penting memberikan motivasi dan semangat tambahan. Apakah PMVB nanti bakal dimenangkan oleh tim yang punya meta ayang terbanyak?