Timnas PUBG Mobile Lolos Kualifikasi Menuju Finals

Dandesignlab
12/05/2023 11:32 WIB
Timnas PUBG Mobile Lolos Kualifikasi Menuju Finals
PB ESI

Timnas PUBG Mobile INA 1 dan INA 2 kemarin malam berhasil lolos ke babak finals SEA Games ke-32 Kamboja 2023 usai mengamankan posisi 16 besar di babak kualifikasi gim bergenre first-person shooter tersebut.

Pada babak kualifikasi, INA 2 sukses menempati peringkat ke-2 setelah berusaha untuk membalas serangan yang diberikan oleh tim Vietnam di pertemuan mereka pada pertandingan pertama dan kedua. Sementara, INA 1 sukses mengamankan predikat winner winner chicken dinner di pertandingan ketiga usai menghajar tim Laos.

Namun, memasuki pertandingan keempat, INA 1 dan INA 2 kehilangan ritmenya sehingga harus turun ke peringkat ke-18 dan ke-15. Pada pertandingan kelima, INA 2 kembali bangkit dengan menggunakan taktik serangan kilat yang mengantarkannya ke peringkat ke-4. Sayangnya, INA 1 belum kembali menunjukkan performa terbaiknya. INA 1 dan INA 2 harus puas menempati peringkat ke-8 dan ke-12 setelah pertandingan terakhir. Meski demikian, permainan mereka hari ini cukup memuaskan, terlebih tiga atlet Timnas yakni Alan Raymond Kumaseh, Haykal Aditya, dan Juventino Ryan Jeremy mampu menyabet gelar MVP (Most Valuable Player).

Kepala Badan Tim Nasional Tjahjono Prasetyanto mengucapkan selamat atas lolosnya kedua skuad Timnas PUBG Mobile. Ia pun mendorong mereka untuk menunjukkan permainan terbaiknya pada laga finals. “Tetap semangat dan jadikan hari ini sebagai pembelajaran yang berharga. Dengan disiplin dan konsentrasi penuh, kami semua yakin bahwa Timnas PUBG Mobile memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk meraih prestasi tertinggi,” pesannya.