Buntut Banned BGMI, Kronten Akan Pindahkan Roster Godlike ke Dubai

Mallasak
17/05/2023 14:53 WIB
Buntut Banned BGMI, Kronten Akan Pindahkan Roster Godlike ke Dubai
Godlike Esports

 

Negara India merupukan salah satu penyumbang komunitas gamer battle royale, sayangnya beberapa jenis gim seperti itu sudah dilakukan pemblokiran karena dianggap mengamcam kedaulatan negaranya. Ditengah isu kegagalan pencabutan larangan Battlegrounds Mobile India (BGMI), banyak organisasi esports terkemuka telah hiatus atau menghentikan operasi mereka di India.

Namun, tidak untuk Godlike Esports mereka tidak berencana melakukan hal yang sama. Untungnya, organisasi tersebut memiliki sumber daya yang cukup besar untuk melanjutkan operasinya di luar negeri. Dalam akun Instagram pribadinya Chetan "Kronten" Chandgude sekaligus pemilik GodLike mengindikasikan bahwa mereka secara serius mempertimbangkan untuk memindahkan tim ke Dubai dan memasuki kembali tempat kompetitif PUBG Mobile.

Dalam hal ini Zeyan Shafiq, pemilik Stalwarts Esports, juga mengatakan hal serupa bahwa komunitas penggemar battle royal di India tidak akan berkembang karena pemblokiran tersebut be;um diketahui kapan akan berakhir.

"BGMI tidak akan kembali, setidaknya untuk Musim Semi. Organisasi Esports India, Yang ingin berpartisipasi dalam PUBG M Esports," tulisnya di Instagram story.

Masi dalah dalam platform yang sama, Kronten melakukan sesi tanya jawab langsung di Instagram di mana ia ditanya apakah sudah waktunya bagi para pemain untuk bermain dari Dubai. Pendiri Godlike ini menjawab dengan mengatakan, "Ya, teman-teman. Saya rasa sudah saatnya. Sudah waktunya untuk melakukan sesuatu. Karena saya rasa BGMI tidak akan datang dalam waktu dekat".

Instagram CEO Stalwarts Esports Zeyan Shafiq

Tanggapan Kronten itu muncul tidak lama setelah Zeyan memposting sebuah cerita di Instagram pribadinya, ia menawarkan bantuan kepada organisasi India untuk mendirikan operasi di luar negeri jika mereka tertarik untuk berpartisipasi dalam PUBG Mobile Esports.

"Kami menawarkan Solusi A-Z, Menyiapkan bootcamp, Slot & Semua Izin Lain yang Diperlukan, Relokasi Strategis & Kemungkinan Strategi untuk membawa Anda ke PMGC," paparnya.

Sebagai pengingat, Godlike Esports telah bermitra dengan Stalwarts Esports sebelumnya sebagai bagian dari rencananya untuk ekspansi global dan membuat nama Godlike identik dengan kekuatan Asia dalam esports mobile. Selama ini, roster Stalwart meninggalkan jejak yang mengesankan di PMWI 2022, South Asia Fall Championship 2022, dan PMGC 2022.

Meskipun kolaborasi tersebut dihentikan karena kedua organisasi memiliki rencana ekspansi masing-masing, minat Kronten untuk memindahkan operasi ke luar negeri mungkin sejalan dengan minat kedua belah pihak.