Impact Coach Performance Persija EVOS untuk Seorang Zuxxy

Mallasak
08/08/2023 18:35 WIB
Impact Coach Performance Persija EVOS untuk Seorang Zuxxy
Credit: Instagram

Persija EVOS bisa dibilang sebagai tim terkuat tanah air usai menjuarai PMPL ID Fall 2023. Progress mereka terlihat cukup pesat dibanding musim lalu, bahkan di 2023 PMSL Sea Fall saja mereka jadi tim terbanyak yg mengoleksi WWCD sejauh ini.

Selain dibekali pemain bintang berkualitas, juru taktik PJEV juga berkaliber tinggi. Ada coach S1nyo dan Doni yang saling membahu ditemani coach Performance, Andro.
Ketiga pelatih ini pernah kerja bareng saat membawa nama Indonesia di SEA GAMES 2023 Kamboja.

Chemsitry terus berlanjut sampai coach Andro juga diboyong untuk membenahi performa pemain PJEV.
Hal ini cukup beralasan mengingat beberapa pemain PJEV sudah sangat senior, kenyang pengalaman tapi mungkin kehilangan motivasi bermain saking seringnya juara di masa lampau.

 Credit: PUBG Mobile

Seperti Zuxxy yang sering dibilang orang meredup. Sang pemain mengungkap dampak kehadiran coach Andro untuk membangkitkan kembali performanya di PJEV

"Coach Andro tuh lebih ke ngebangun disiplin kita, dari kebiasaan kita juga. Mulai dari hal-hal yang kecil lah. Lebih ke itunya sih sama kesehatan kita segala macem. Mulai dari hal-hal kecil baru kita ke dalam in-game itukan urusan coach S1nyo dan coach Doni. Jadi menurut gua sih, mungkin karena gua dulu agak "keluar" jalur dikit kali yah, jadi agak dirapetin lagi sama coach Andro" ucapnya.

Zuxxy menjadi top 4 eliminators di week-1 day 4 2023 PMSL SEA Fall dengan 11 poin eliminations. Di PMPL 2023 Fall, Zuxxy adalah overall league top eliminator dengan 108 kill, satu-satunya pemain yang menembus angka 100.

Tampaknya peran coach sudah semakin krusial untuk mendongkrak pemain, bukan sekedar strategi saja tapi juga mental dan stamina pemain untuk tetep dalam peak performance mereka walau sudah berkarir lama.