Terungkap! 5 Senjata Favorit BTR Babyla di PUBG Mobile!

Billy Rifki
23/09/2023 16:59 WIB
Terungkap! 5 Senjata Favorit BTR Babyla di PUBG Mobile!
Press release

Nabila Rahmarizarti Maharani atau yang lebih dikenal dengan nama BabyLamerupakan pemain profesional PUBG MOBILE yang saat ini membela tim Bigetron Ace. BabyLa memulai karirnya dalam skena kompetitif PUBG MOBILE sejak tahun 2019, di mana ia bergabung dengan tim Bigetron Ladies yang dahulu bernama Belletron Esports.

Sebagai salah satu pemain veteran di skena ladies PUBG MOBILE Indonesia, BabyLa tentu memiliki banyak prestasi baik secara individu maupun tim. Pada tahun 2022, BabyLa bersama Bigetron Ace keluar sebagai juara PMVB Season 2 dan merebut gelar individu MVP Grand Final pada turnamen yang sama.  BabyLa juga berprestasi di level Asia Tenggara, di mana ia membawa Belletron Ace menjadi juara di PMPL SEA Ladies di Season 3 dan 4. Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE Indonesia, BabyLa mengungkapkan 5 senjata PUBG MOBILE yang menjadi favoritnya.

1. M416

Sudah bukan rahasia lagi bila M416, atau yang biasa disingkat M4, adalah senjata yang paling difavoritkan oleh banyak pemain PUBG MOBILE, baik oleh pemain kasual maupun pemain profesional, tak terkecuali BabyLa. Ia mengandalkan senjata ini untuk long range atau pertempuran jarak jauh karena recoil-nya yang stabil.

“(Senjata M416) cocok untuk long range karena recoil-nya stabil,” ujar BabyLa.

2. UMP45

Universal Machine Pistol atau yang biasa disingkat UMP45 merupakan senjata tipe submachine gun (SMG) yang paling difavoritkan BabyLa. Ia mengungkapkan bahwa UMP45 adalah andalannya untuk close combat atau pertempuran jarak dekat berkat fire speed, damage, dan kestabilan recoil-nya. “(UMP45 adalah) senjata favoritku untuk close combat, karena fire speed cepetdamage-nya lumayan sakit, dan recoil-nya stabil,” ungkapnya.

3. AKM

Senjata favorit BabyLa yang ketiga adalah AKM. Senjata jenis Assault Rifle (AR) ini biasanya kurang diminati oleh pemain akibat recoil-nya yang cukup berat jika dibandingkan dengan M416.  Namun, BabyLa memiliki alasan tersendiri mengapa ia menyukai AKM, yaitu karena damage-nya yang tinggi saat digunakan untuk pertempuran pertempuran jarak dekat-menengah (close-mid range combat). (AKM) enak untuk jarak close-mid range, sakit damage-nya,” tutur BabyLa.

4. DBS

Selain UMP45, BabyLa memiliki senjata andalan lainnya untuk close combat yaitu DBS. BabyLa banyak mengandalkan DBS terutama di map Sanhok, di mana sering terjadi pertempuran close combat. Ia mengutarakan bahwa damage yang diakibatkan DBS memang sangat tinggi.

DBS aku pakai terutama untuk map Sanhok karena banyak fight close combat. DBS bisa jadi pilihan aku untuk close combat selain UMP. Selain itu, damage DBS juga gak main-main sakitnya,” jawab BabyLa.

5. Mini14

Untuk senjata jenis Designated Marksman Rifle (DMR), Mini14 menjadi senjata pilihan BabyLa terutama di pertempuran jarak menengah-jauh (mid-long ranged combat) bila ia tidak berhasil mendapatkan senjata berpeluru hijau (5.56mm).

Kalau gak dapat senjata auto peluru hijau, aku lebih memilih pakai Mini untuk mid-long range, karena damage-nya sakit dan recoil-nya stabil,” pungkas BabyLa. Nah, itu dia lima senjata PUBG MOBILE favorit BTR BabyLa. Apakah senjata favoritmu juga termasuk salah satu dari lima senjata pilihan BabyLa?