Alter Ego Ares Lepas Sang Pelatih, See You On Top Defiand!

Billy Rifki
06/01/2024 10:47 WIB
Alter Ego Ares Lepas Sang Pelatih, See You On Top Defiand!

Alter Ego Ares, salah satu tim paling sukses di Indonesia yang berhasil mearih kemenangan berturu-turut dalam PUBG Mobile Super League SEA selama tahun 2023 memutuskan untuk lepas sang pelatih karena mengalami kemunduran yang cukup parah di PMGC 2023 akhir tahun lalu.

Alasan di balik kegagalan tersebut tentu saja mencakupi faktor internal dan juga eksternal yang tejadi di dalam tim. Menutup tahun dengan catatan kurang baik, Alter Ego Ares tentu harus memutar otak untuk mengetahui apa yang harus dilakukan.

Melepas sang pelatih yaitu Deni “Defiand” Fianda memang agak sedikit dramatis mengingat ia telah memainkan peran penting dalam perjalanan yang bisa dibilang sukses tersebut. Ia berhasil membangkitkan semangat dan potensi yang dimiliki oleh para pemainnya. Ia dipercaya menjadi kunci Alter Ego Ares memenangkan dua gelar PMSL tahun lalu.

Defiand resmi tidak lagi bersama tim mulai hari Sabtu (6/1) kemarin. Kejutan tersebut datang seakan hujan petir di siang bolong mengingat kinerja yang dilakukan timnya selama setahun kebelakang.

Defiand sendiri memang telah diakui menjadi salah satu pelatih terbaik PUBG Mobile dengan prestasi yang tidak perlu diragukan lagi. Sebelumnya ia melatih Aerowolf LIMAX yang kemudian menjadi Alter Ego Liax dan akhirnya berubah kembali menjadi Alter Ego Ares.

Ia berhasil menyusun strategi dan juga roster yang pas. Ia berhasil menyatukan kemistri yang membuat Alter Ego Ares dipercaya menjadi tim yang paling solid di Indonesia.

Bersama dengan Defiand, Alter Ego Ares berpartisipasi dalam Grand Final PMGC 2022 di Jakarta, Indonesia, awal tahun 2023 di JIEXPO Kemayoran. Meskipun hasilnya jauh dari harapan pada saat itu, AE bangkit dan menunjukkan peningkatan dalam musim kompetisi berikutnya.

Terlepas dari keadaan apa pun yang telah terjadi, Defiand tetap diakui sebagai pelatih terbaik di dunia PUBG Mobile. Berikut adalah beberapa prestasi yang coach Defiand dapatkan selama menjabat sebagai pelatih;

  • Posisi ke-7 – PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Fall (2023)
  • Posisi ke-5 – PUBG Mobile World Invitational (PMWI) (2023)
  • Posisi ke-1 – PUBG Mobile Super League (PMSL) Southeast Asia Fall (2023)
  • Posisi ke-5 – PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Spring (2023)
  • Posisi ke-1 – PUBG Mobile Super League (PMSL) Southeast Asia Spring (2023)