PUBG MOBILE Umumkan 8 Turnamen di Tahun 2024, Total Prize Pool Lebih dari 110 Miliar Rupiah!

Billy Rifki
21/02/2024 14:42 WIB
PUBG MOBILE Umumkan 8 Turnamen di Tahun 2024, Total Prize Pool Lebih dari 110 Miliar Rupiah!

PUBG MOBILE Indonesia secara resmi mengumumkan 8 rangkaian turnamen esports yang akan digelar sepanjang tahun 2024 melalui sesi media QnA yang digelar di Menteng, 19 Februari 2024. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Country Manager Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago. Tahun ini, PUBG MOBILE membagi turnamen resmi mereka menjadi dua kategori, yaitu turnamen berskala internasional dan nasional.

Turnamen Internasional: PMSL, PMGO, PMWI, dan PMGC

  1. 2024 PMSL SEA

PUBG MOBILE Super League Southeast Asia atau disingkat PMSL SEA, akan kembali digelar tahun ini dengan penambahan 1 musim yaitu Summer. 2024 PMSL SEA Spring, Summer, dan Fall masing-masing akan diikuti oleh 24 tim Asia Tenggara, yang mana di antaranya adalah 8 tim asal Indonesia.

Total USD 600 ribu atau setara 9,4 miliar rupiah dipersiapkan untuk 3 musim 2024 PMSL SEA. Musim Spring akan digelar di Malaysia, musim Summer di Thailand, sementara musim Fall akan diumumkan dalam waktu yang akan datang.

  1. 2024 PMGO

PUBG MOBILE Global Open atau PMGO merupakan turnamen internasional baru yang diperkenalkan PUBG MOBILE di tahun 2024. Turnamen ini akan digelar pada bulan Maret 2024 di Brazil dengan total prize pool senilai USD 500 ribu atau setara 7,8 miliar rupiah.

  1. 2024 PMWI

PUBG MOBILE World Invitational atau PMWI merupakan turnamen pertengahan tahun yang digelar secara rutin sejak tahun 2021. PMWI tahun ini akan digelar bersamaan dengan Esports World Cup 2024 di Arab Saudi, dengan total prize pool fantastis senilai USD 3 juta atau setara 47 miliar rupiah

  1. 2024 PMGC

Turnamen esports PUBG MOBILE kasta tertinggi, PUBG MOBILE Global Championship atau disingkat PMGC, akan digelar kembali untuk yang keempat kalinya. Turnamen yang selalu digelar sebagai penutup kalender esports PUBG MOBILE ini akan menjadi penentu siapa tim PUBG MOBILE terbaik di dunia.

Total prize pool fantastis senilai USD 3 juta atau setara 47 miliar rupiah akan diperebutkan di turnamen paling bergengsi ini Setelah sebelumnya digelar di Uni Emirat Arab, Indonesia, dan Turki, PMGC mengumumkan Britania Raya sebagai negara tuan rumah tahun ini.

Turnamen Nasional: PMNC, PMCS, PMCT, dan PMCC

  1. 2024 PMNC

PUBG MOBILE National Championship atau disingkat PMNC akan kembali menjadi penentu tim yang akan ‘upgrade’ dari amatir dan semi-profesional, menjadi profesional. 2024 PMNC ID yang akan digelar pada bulan Desember 2024 akan menjadi penentu 1 tim Indonesia yang akan berpartisipasi di 2025 PMSL SEA selama 3 musim ke depan.

Turnamen ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh seluruh pemain PUBG MOBILE di Indonesia. Selain itu, tersedia pula jalur khusus untuk tim-tim yang berprestasi di turnamen 2024 PMCS, 2024 PMCT, dan 2024 PMCC.

  1. 2024 PMCS

PUBG MOBILE Conqueror Series, atau PMCS, adalah turnamen baru yang diperkenalkan oleh PUBG MOBILE Indonesia tahun ini sebagai pengganti PUBG MOBILE Pro League (PMPL). PMCS akan menjadi salah satu jalur bagi para tim amatir, semi profesional, hingga profesional dari seluruh Indonesia untuk bisa berkompetisi di 2024 PMNC.

Sama seperti PMSL SEA, PMCS akan digelar selama 3 musim yaitu Spring, Summer, dan Fall. Tim-tim yang berkompetisi di turnamen ini akan ditentukan dari beberapa jalur yaitu Open Qualifier, Jawara Cup Qualifier, Jawara City Qualifier, Ladies Qualifier, dan 2023 PMNC ID.

  1. 2024 PMCT

Untuk pemain yang baru akan memulai perjalanan karir mereka di skena esports PUBG MOBILE, PUBG MOBILE City Tournament atau PMCT adalah langkah awal mereka untuk mengasah kemampuan dan mencari pengalaman. 2024 PMCT akan hadir di 8 kota di Indonesia secara online/offline. Jika berhasil menjuarai turnamen ini, pemain dapat melanjutkan perjalanan mereka ke 2024 PMNC.

  1. 2024 PMCC

PUBG MOBILE Campus Championship, atau PMCC, akan kembali menjadi daya tarik bagi mahasiswa/i di seluruh Indonesia. 2024 PMCC akan digelar secara offline di lebih dari 40 perguruan tinggi mulai September-Oktober 2024.

Selain kompetisi mode Battle Royale, 2024 PMCC juga akan kembali menggelar kompetisi Campus Ambassador untuk memilih bintang kampus paling berpengaruh di Indonesia, serta Caster Hunt untuk mencari talent berbakat yang berpeluang menjadi caster di turnamen-turnamen resmi PUBG MOBILE berskala nasional hingga internasional.

Seluruh rangkaian turnamen esports resmi PUBG MOBILE dapat disaksikan melalui saluran resmi PUBG MOBILE Esports Indonesia di YouTube, Facebook, dan TikTok.