PUBG Mobile akan Hadir dengan 120 FPS di Versi 3.2

Aldodanoza
26/03/2024 06:15 WIB
PUBG Mobile akan Hadir dengan 120 FPS di Versi 3.2

Meski 120 FPS di PUBG bisa kamu akses di PUBG New State, kini Level Infinite bersama Krafton akan membawa fitur tersebut ke PUBG Mobile. 120 FPS ini akan memberikan suasana baru bagi skena kompetitif PUBG Mobile, dengan persyaratan spesifikasi gawai yang cukup untuk bisa memberikan grafis apik di smartphone maupun tablet ketika bermain game battle royale ini.

Hingga saat ini, PUBG Mobile masih hanya mentok di 90 FPS meski beberapa gawai sudah memiliki spesifikasi apik hingga 144 Hz. Sehingga hal tersebut merupakan disadvantage bagi PUBG Mobile untuk memberikan kualitas terbaik sebagai game battle royale, dibanding sebagian game dengan genre serupa yang bisa memiliki opsi grafis hingga 120 FPS.

Dengan demikian, Level Infinite dan Krafton akan memberikan optimalisasi baru untuk PUBG Mobile, dengan memberikan kemulusan bermain serta performa yang tidak terlalu memberikan efek overheat kepada gawai. Sehingga, opsi 120 FPS ini amat mungkin akan menurunkan grafis bahkan di beberapa gawai flagship.

Bukan hal yang lumrah melihat PUBG Mobile yang berfokus ke skena kompetitif, biasanya menurunkan grafisnya agar dapat memberikan frame rate tinggi hingga 90 FPS. Pada update Version 3.2 pada Maret 2024 ini, developer sudah menerapkan 120 FPS di test server, yang amat mungkin akan rilis pada Mei 2024.

Masih belum ada informasi mengenai gawai yang cocok untuk menjalankan 120 FPS di PUBG Mobile, akan tetapi Level Infinite, Krafton, dan Tencent pun akan menggandeng beberapa brand smartphone maupun tablet flagship untuk memberikan dukungan optimalisasi agar bisa mencapai 120 FPS. Termasuk dari ASUS dengan smartphone flagship garapannya yakni ROG Phone 8, dan ROG Phone 8 Pro.

Apakah smartphone maupun tablet kamu sudah siap untuk menjalankan PUBG Mobile di 120 FPS pada 2024 ini?