Esports

Level Infinite Umumkan 3 Tahun Kerja Sama dengan Esports World Cup Foundation

Aldodanoza
12/03/2024 00:36 WIB
Level Infinite Umumkan 3 Tahun Kerja Sama dengan Esports World Cup Foundation

Level Infinite, publisher yang dibangun oleh Tencent untuk game PUBG Mobile dan Honor of Kings kini mengumumkan kerja sama dengan kontrak tiga tahun bersama Esports World Cup Foundation yang menjadi organisasi esports terbesar di Arab Saudi. Kerja sama ini akan membuat ekosistem yang lebih baik untuk kedua game yang disebut oleh Level Infinite.

"Di Esports World Cup Foundation, salah satu misi utama kami adalah membangun infrastruktur esports global yang berkelanjutan sehingga para penggemar dapat menikmati olahraga kami untuk generasi mendatang. Kemitraan kami dengan Level Infinite secara langsung mendukung misi tersebut, menambahkan dua game yang paling banyak dimainkan ke dalam program Esports World Cup untuk para pemain dan penggemar di seluruh dunia," jelas Ralf reichert, CEO dari Esports World Cup Foundation.

Level Infinite dan Tencent telah dekat dengan Arab Saudi untuk mendukung esports menjadi lebih maju. Di antaranya kehadiran Gamers8 Festival di 2022 dimana PUBG Mobile menggelar event PMWI, serta perubahan skema event tersebut melalui Esports World Cup yang akan digelar pada 2024 ini. Turnamen kelas dunia tersebut akan digelar pada pertengahan 2024 dengan prize pool yang sangat menggiurkan, yakni 3 Juta USD (46,5 Miliar Rupiah.)

Honor of Kings di lain hal akan menghadirkan turnamen yang serupa yakni Midseason Invitational dengan prize pool senilai 3 Juta USD (46,5 Miliar Rupiah) yang mana akan diperebutkan oleh 12 tim esports terbaik di Hero's Gorge.

Pada siaran pers kerja sama ini, pihak Esports World Cup Foundation dan Level Infinite masih hanya menyebut kedua game tersebut, meski ribuan event esports akan digelar pada 2024 ini. Namun setidaknya event ini bukan hanya memberikan spotlight bagi tim esports besar, amat mungkin pula ada beberapa tim esports underdog yang siap meramaikan PUBG Mobile, Honor of Kings, atau sekadar semua esports yang dipertandingkan di Esports World Cup 2024.