#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

BTR Lea: Tujuanku Jadi Kapten Ladies PUBGM Terbaik di Indonesia

Eric Soejatno
18/03/2020 15:04 WIB
BTR Lea: Tujuanku Jadi Kapten Ladies PUBGM Terbaik di Indonesia
Lea (Tengah), kapten Belletron Ace

Persaingan tim PUBGM wanita Indonesia juga tidak kalah seru dengan tim-tim pria. Kehadiran berbagai turnamen yang dikhususkan untuk wanita memunculkan pemain populer yang tidak eksis karena penampilan saja namun juga prestasi dan kemampuannya. Salah satunya adalah Liona “Lea” Lee, pemain sekaligus kapten di Belletron Ace.

Lea dikenal sebagai salah satu pemain yang bergabung di Belletron PUBGM (tim ladies dari Bigetron Esports) yang terbentuk di bulan Januari 2019. Berganti roster 3 bulan kemudian, Lea tetap menjadi bagian dari roster Belletron dan sukses meraih juara saat PUBG Mobile National Championship (PINC 2019) Ladies Tournament yang diadakan di bulan Juli 2019.

Belletron Ace saat menjuarai Dunia Games League Ladies Tournament

Baru-baru ini, Lea sukses membawa Belletron Ace mengangkat trofi Dunia Games League 2020 Ladies Tournament. Sayangnya, Lea dan kawan-kawan harus puas berada di peringkat kedua saat PMPL Indonesia Ladies Tournament. Mereka harus mengakui keunggulan Aerowolf Zoo yang berhasil menjadi juara.

Diwawancara bersama Esports ID, Lea mengakui persaingan PUBGM ladies Indonesia juga tidak kalah ketat dan remeh dibandingkan dengan pria. “Karena kita sama-sama berjuang untuk menjadi yang terbaik terutama di ranah PUBGM ladies.” ucap Lea.

Pada babak liga PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020, turut hadir 3 pemain ladies lain yaitu Fepar yang bermain di Nara Esports, ShaSha di The Pillars Slayer, dan Alice yang menjadi pemain di Bigetron RA. Sampai saat ini, baru Fepar dan ShaSha yang sudah tampil di PMPL.

Sumber: Belletron Esports

Meski begitu, Lea mengaku tidak memiliki ambisi untuk bertarung di PMPL seandainya ia diajak bergabung ke tim pria PUBGM dan memiliki prioritas yang lain. “Aku ga mau ada diantara mereka (berada di PMPL), alasannya simpel sih karena tujuanku untuk menjadi kapten ladies terbaik di Indonesia.” ungkapnya.

Dengan semakin banyaknya turnamen ladies di Indonesia, tentu menarik untuk dilihat bagaimana persaingan PUBGM ladies kedepannya. Akankah Belletron Ace kembali menjadi juara dan menjadi ratu di kancah ladies?