Rekap Hari Pertama Valorant Challengers Indonesia Stage 2

faizalkamill
03/04/2021 12:20 WIB
Rekap Hari Pertama Valorant Challengers Indonesia Stage 2
Studio Valorant Challengers Eropa/studioworship

Final qualifier dari Valorant Challengers Indonesia stage 2 baru saja dimulai kembali hari kemarin (02/04). Ada 8 tim yang lolos ke final qualifier kali ini antara lain BOOM Esports, Kingslayers, Team NXL, Bigetron Astro, Morph Team, Ethereal, Alter Ego, dan XcN Gaming. 6 tim lolos lewat kualifikasi terbuka sedangkan 2 tim lainnya mendapatkan undangan langsung berkat partisipasi mereka di Valorant Masters kemarin (BOOM Esports & Team NXL).

Terdapat banyak nama-nama tim yang sudah sering kita lihat di final qualifier kali ini seperti BOOM dan NXL. Hanya Ethereal dan Kingslayers yang menjadi nama baru. Di hari pertama 8 besar ini terdapat total 3 pertandingan yang dimainkan dengan sistem best of three.

Valorant Challengers Indonesia stage 2/valorantindonesia_1up

Laga 8 besar ini dibuka dengan pertandingan sengit antara sang juara BOOM Esports dengan tim kuda hitam Kingslayers. Dihadapkan dengan semifinalis Valorant Masters, BOOM Esports, mereka berhasil tampil all out menunjukan kemampuan mereka. Kekuatan Kingslayers cukup diperhitungkan meskipun mereka tim baru setelah mereka berhasil mengalahkan RRQ Endeavour di kualifikasi terbuka.

Dalam laga tersebut BOOM Esports berhasil menang dengan skor 2-1. Meskipun kalah, kekuatan Kingslayers tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka hampir saja mengeliminasi BOOM Esports dari Challengers 1 ini jika saja mereka unggul saat overtime di map pertama. Kingslayers dipastikan akan menjadi salah satu penantang kuat di Challengers selanjutnya.

Di laga kedua mempertemukan antara MORPH Team dan Bigetron Astro. Pertandingan ini cukup seru mengetahui bahwa para pemain Bigetron Astro merupakan mantan punggawa MORPH Team dan kini MORPH Team yang sebelumnya tak berpemain akhirnya aktif kembali setelah mereka mengakuisisi tim Seniman Grooming(tim yang cukup aktif di Challengers stage 1). Di laga ini MORPH Team keluar sebagai pemenang setelah melewati 3 pertandingan yang melelahkan. Mereka berhasil menutup kemenangan di map Bind dengan skor 2-1 dan melaju ke babak semifinal melawan BOOM Esports.

Di laga terakhir di hari pertama mempertemukan peserta Masters yaitu Team NXL dan tim kuda hitam lainnya Ethereal. Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, di laga ini permainan berakhir di map kedua. Fl1pzjder dan kawan-kawan berhasil menunjukan dominasi mereka dan melaju ke babak semifinal lewat kemenangan 2-0 mereka.

Valorant Challengers Indonesia stage 2/valorantindonesia_1up

Semifinal Challengers stage 2 akan segera dimulai setelah penentuan laga antara Alter Ego dengan XcN Gaming. Pemenang laga tersebut akan dihadapkan dengan Team NXL. Laga semifinal akan dimulai pukul 4 sore nanti (03/04). Acara Valorant Challengers Indonesia stage 2 bisa kamu saksikan secara langsung di lewat kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa jagoanmu kali ini?