Tim-Tim Valorant yang Sudah Amankan Slot ke Masters Berlin!

faizalkamill
18/08/2021 15:20 WIB
Tim-Tim Valorant yang Sudah Amankan Slot ke Masters Berlin!
Masters Berlin/Riot Games

Gelaran Masters Berlin kini sudah semakin dekat. Tim dari seluruh dunia kini sedang menyelenggarakan babak penyisihan akhir di masing-masing wilayah dalam upaya menemukan kandidat terbaik untuk berlaga di turnamen esports internasional milik Riot Games tersebut. Beberapa wilayah masih mengadakan pertandingan namun ada beberapa juga yang sudah selesai. Dalam artikel ini kami akan membagikan daftar tim yang sudah terlebih dahulu lolos ke Masters Berlin per hari ini.

Sebelum mengetahui tentang daftar tim yang lolos, kita sebelumnya harus tahu tentang pembagian seed yang telah ditentukan oleh Riot. Kurang lebih sebagai berikut. EMEA (Europe, the Middle East and Africa) mendapatkan 4 slot, NA (North America) mendapatkan 3 slot, Brazil 2 slot, Korea Selatan 2 slot, Jepang 2 slot, LATAM (Amerika Selatan) 1 slot, dan SEA (South East Asia) 2 slot. Jumlah seed yang didapatkan oleh masing-masing wilayah diperhitungkan lewat performa mereka di turnamen-turnamen sebelumnya. Dengan pembagian ini nantinya akan ada 16 tim yang akan bertanding dan berikut adalah beberapa tim yang sudah memastikan diri akan tampil di ajang nanti.

VCT 2021

EMEA

Terdapat berita mengejutkan dari wilayah ini. Runner-up Masters Reykjavik Fnatic tidak berhasil lolos ke babak playoffs sejak kalah di Challengers regional. Meski begitu, tim-tim besar seperti G2 Esports dan Team Liquid masih berhasil lolos dan kini sedang dalam tahap playoffs. Challengers Playoffs wilayah ini mempertemukan tim-tim Valorant dari Eropa, Turki, & Rusia. Sejauh ini ada 2 dari 4 tim yang sudah memastikan diri akan lolos ke Masters Berlin.

  • Acend (Eropa)
  • SuperMassive Blaze (Turki)
  • TBD
  • TBD

Beberapa tim seperti Team Liquid, G2, dan Guild Esports harus berjuang di lower bracket untuk memperebutkan 2 slot terakhir.

North America

Gelaran Challengers Playoffs di wilayah ini sudah resmi selesai. 3 tim sudah terpilih untuk mewakili wilayah mereka di gelaran Masters nanti. Untuk juara regional, Sentinels kembali tampil perkasa setelah mengalahkan 100 Thieves di partai final. Dengan itu maka kampiun Masters stage 2 ini akan kembali menjejakkan kaki mereka di Berlin nanti. Berikut adalah 3 tim yang lolos ke Berlin dari wilayah ini

  • Sentinels
  • 100 Thieves
  • Envy

Jepang

Untuk wilayah Jepang, perwakilan di Masters sebelumnya yaitu Crazy Racoon kembali berhasil menjadi salah satu perwakilannya. Sejak mendapatkan slot tambahan, Jepang akan mengirimkan 1 lagi perwakilan mereka yakni ZETA DIVISION yang berhasil menjuarai Challengers Playoffs setelah berhasil melewati babak lower bracket yang panjang. Berikut adalah 2 tim yang lolos ke Berlin dari wilayah ini.

  • ZETA DIVISION
  • Crazy Racoon

Korea Selatan

Terdapat dua juara baru yang hadir dari wilayah ini. NUTURN Gaming yang merupakan peserta Masters Reykjavik harus gugur di babak playoffs. Berikut adalah 2 tim yang akan mewakili Korea Selatan di Masters Berlin.

  • Vision Strikers
  • F4Q

Brazil, LATAM, & SEA

Ketiga wilayah ini masih belum mendapatkan jawara mereka sejak babak playoffs dimulai lebih lambat dibandingkan wilayah lain. Masing-masing kini sedang menyelenggarakan playoffs untuk menentukan siapa yang akan mengambil tiket terakhir ke Masters Berlin.

Untuk Challengers Playoffs di SEA, terdapat 2 tim asal Indonesia yang kini sedang mempersiapkan diri untuk babak playoffs yaitu BOOM Esports dan Alter Ego. Mereka lolos ke babak playoffs setelah berhasil mengumpulkan cukup poin di group stage. Babak playoffs dari SEA Challengers akan dimulai pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Tadi adalah daftar tim yang sudah lolos ke Masters Berlin sejauh ini. Terdapat 3 wilayah yang masih belum menemukan perwakilan mereka yaitu Brazil, LATAM, dan SEA. Gelaran Masters Berlin sendiri akan diadakan pada 9 September nanti secara LAN di Verti Music Hall, Jerman. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?