Boom Esports Wakil Indonesia ke VCT Ascension 2023!

Mallasak
04/06/2023 22:53 WIB
Boom Esports Wakil Indonesia ke VCT Ascension 2023!
Credit: Esports.id

Turnamen Valorant Challengers Indonesia Split 2 telah rampung, Boom Esports akhirnya keluar menjadi juara pada partai final saat melawan Tim Dominatus. Dengan demikian maka tim dengan logo serigala tersebut mendapatkan tiket dan menjadi Wakil Indonesia Di VCT Ascension 2023.

Setelah sebelumnya Tim Domunitus berhasil menurunkan Boom Esports ke babak lower bracket nyatanya tim serigala tersebut memberikan pembalasan pada babak gran final hari ini yang diselenggarakan di Mall Taman Agrek, Jakarta, Minggu (4/6/2023) pada pukul 14.00 WIB. Tim Duminatus sendiri sukses membuat kaget para penggemar karena mereka hampir tidak lolos ke babak playoff.

Dominatus telah mengejutkan dunia Valorant dengan mampu masuk ke Grand Final lewat upper bracket. Tim tersebut berhasil mengalahkan ARF Team, Bigetron Arctic dan juga BOOM Esports untuk menjadi tim pertama pada babak Grand Finals. Nampaknya pada saat melawan tim Alter Ego pada babak lower bracket Boom Esports sudah meluruskan niatnya untuk membalas kekalahan mereka pada babak final upper bracket.

Karena, pada akhirnya saat bertemu yang kedua kali sepertinya memberikan banyak pelajaran untuk BOOM Esports, mereka bisa menumbangkan Dominatus di grand finals dengan skor 3-1. Banyak penggemar menilai permainan Boom Esports pada partai final ini sangat berbeda dari sebelumnya.

Credit: Esports.id

Bagaimana tidak kemenangan pertama berhasil ditaklukan oleh Boom Esports pada gim pertama, bahkan mereka berhasil mempertahankan kekuatan mereka dengan menang pada gim selanjutnya. Boom Esports membuat Tim Dominatus tidak berkutik dan berhasil mengantongi point 2-0.

Terlihat jelas pada strategi yang diterapkan Boom Esports pada gim pertama. Mereka sepertinya sudah jauh lebih siap untuk delay pergerakan Ray4c atau siap cross-fire untuk menahan strategi agresif yang dimainkan oleh rival mereka Tim Dominatus.

BOOM sangat mendominasi di map 1 Ascent ini mereka seperti sangat mengusai permainan pada gim pertama tersebut. Kemudian,untuk map ke 2 Pearl, BOOM juga terlihat sangat siap untuk menahan pergerakan dari permainan dari Ray4c dan Dominatus. Sama seperti Ascent, BOOM unggul 9-3 di babak pertama dan walaupun pada gim kedua Boom Seperti agak kewalahan. Dominatus sempat mengejar ke skor 12-10, sebelum di tutup oleh BOOM Esport dengan triple kill dari blazek1ng.

Kemudian untuk gim ke 3 Split, BOOM seperti kembali kewalahan dengan permainan Ray4c dan Risen. Map ini terkenal dengan ruang gerak yang kecil dan sempit dan Raze Ray4c sepertinya jauh lebih mengusai map tersebut. Terbukti pada gim ini Dominatus, Ray4c dengan judge nya mampu mendapatkan 2 kills dalam Viper Pit sehingga memberikan Dominatus point.

Selanjutnya, Map 4 Bind terlihat kedua tim sudah mulai menemukan keunggulan masing-masing hal ni terlihat karena di gim ini mereka berjalan cukup imbang. Sempat tertinggal 3-6, BOOM akhirnya mampu mengejar menjadi 6-6, Tapi untuk babak kedua, permainan BOOM terlihat berbeda sekali.
Langsung terlihat lebih dominan dan lebih mengerti cari memainkan map ini. Mampu melakukan retake 4 kali dalam 5 ronde pertama untuk unggul 10-7. Sebelum menuntup dengan skor 13-7.

Dengan begitu, BOOM Esports wakil Indonesia di VCT Ascension yang akan diadakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 28 Juni 2023 sampai 10 Juli 2023. VCT Ascension akan mempertemukan 10 tim dari Asia Pasifik untuk mendapatkan 1 slot ke franchise league VCT 2024 Pacific League.