Team Liquid Juara VCT EMEA 2023

Mallasak
02/06/2023 14:29 WIB
Team Liquid Juara VCT EMEA 2023
Credit: Team Liquid

VALORANT Champions Tour 2023: EMEA League telah usai digelar hampir tiga bulan lamanya sejak Maret 2023 lalu. Pemain Valorant asal Inggris/Lituania, Dom 'Soulcas' Sulcas, berhasil memenangkan VCT 2023 EMEA Playoffs di Berlin setelah mengalahkan Fnatic dengan skor 3-1 di babak grand final.

Liquid memulai babak playoff di kualifikasi upper bracket setelah menempati posisi ketiga di klasemen musim reguler, dengan enam kemenangan dan tiga kekalahan. Mereka mengalahkan Vitality 2-1, lalu Navi 2-0, sebelum kalah 2-0 dari Fnatic di final upper bracket.

Namun, kemenangan 3-0 atas FUT Esports memastikan pertandingan ulang dengan Fnatic, kali ini di grand final. Ini adalah final yang relatif seimbang dalam hal skor peta, tetapi Liquid mendapatkan kemenangan yang diperhitungkan. Ini adalah pencapaian yang semakin mengesankan karena Liquid mengakhiri 21 kemenangan beruntun Fnatic, dengan pemain Fnatic UK Valorant, Boaster, yang dengan percaya diri mengatakan 'kita bisa memenangkan apapun' menjelang VCT 2023 EMEA Playoffs.

Team Liquid

oulcas dan Liquid kini juga telah lolos ke VCT 2023 Valorant Masters Tokyo (yang akan berlangsung akhir bulan ini), begitu juga dengan Fnatic, FUT Esports, dan Navi dari EMEA. Liquid, Fnatic, Loud dan Paper Rex merupakan tim unggulan teratas, sementara FUT, Navi, NRG, Evil Geniuses, DRX, T1 Attacking Soul Esports, dan Edward Gaming merupakan tim penyisihan grup.

Roster Valorant Liquid di final juga termasuk Jamppi (Finlandia), nAts (Rusia), Redgar (Rusia) dan Sayf (Swedia). Soulcas mengatakan kepada pembawa acara Yinsu Collins di atas panggung setelah pertandingan: "Rasanya seperti ini adalah awal dari perjalanan penebusan, Anda tahu, saya akan kembali naik. Terutama dari apa yang terjadi di Brasil dan saya perlahan-lahan mulai menanjak. Siapa yang menyangka?

"Sejujurnya, ini seperti mimpi untuk mengalami hal ini. Dan sekarang kami tahu bagaimana rasanya menang, kami ingin menang lebih banyak lagi," ucapnya.

Ketika ditanya oleh Yinsu apakah ini adalah roster Liquid Valorant terbaik yang pernah ia ikuti, ia menjawab, "Saya akan membiarkan hasil yang berbicara," tungkasnya.