Grand Final Valorant Challenger Indonesia Split 2 Boom Esports VS Dominatus

Mallasak
04/06/2023 12:25 WIB
Grand Final Valorant Challenger Indonesia Split 2 Boom Esports VS Dominatus
Credit: Esports.id

Hari ini merupakan babak penentuan untuk menemukan juara daru Turnamen Valorant Challenger Indonesia Split 2 yang digelar di Mall Taman Agrek, Jakarta, Minggu (4/6/2023) pada pukul 14.00 WIB. Boom Esports akan kembali bertemu dengan Tim Dominatus setelah pernah kalah pada babak Upper Bracket Final kemarin.

Seperti diketahui, Tim Dominatus berhasil mengalahkan Boom Esports, pada ajang Valorant Challengers 2023 Indonesia Split 2 banya komintas yang tidak percaya dengan kemampuan Tim Domunatus. Namun pada akhirnya, mereka berhasil membungkam hal tersebut tersebut dan mereka berhasil melaju kebabak selanjutnya yakni Grand Final Valorant Challengers 2023.

Tim Domintaus juga sempat berada pada urutan terakhir pada babak fase grup, karena itu banyak yang memprediksi bahwa mereka bakal tersingkir lebih cepat. Namun faktanya, Dominatus malah tampil impresif sepanjang babak playoff. Bahkan Tim Dominatus menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kelahan pada babak playoff turnamen tersebut. Kemenangan Tim Dominatus berlanjut pada saat melawan BOOM Esports pada babak Upper Bracket Final kemarin.

Valorant Challenger Indonesia Split 2

Setelah turun ke Lower Bracket Boom Esports akhirnya kembali bangkit dan menunjukan kebolehanya. Tim dengan logo serigala itu berhasil mengalahkan Alter Ego di final lower bracket dengan skor 3-0, sehingga mengantarkan mereka kembali ke jalur juara dengan menantang Dominatus di partai final siang ini.

Dengan kekalahan yang didapat sebelumnya pada babak Upper Bracket Final kemarin saat melawan Tim Domintaus akankan Boom Esports mengetahui kelemahan dari tim tersebut. Banyak prediksi bahwa BOOM Esports tampaknya sudah mempunyai resep jitu untuk menang pada babak Grand Final hari ini.

Duel Tim Dominatus vs BOOM Esports akan menggunakan format Best of Five (Bo5). Pemenang partai final tersebut nantinya berhak mendapatkan satu tiket untuk menuju ke Ascension untuk menjadi wakil dari Indonesia.

Tak hanya tiket Ascension, pemenang match tersebut juga akan dihadiahi uang sebesar $10,000 atau senilai Rp 150 juta. Sebelumnya, Team Dominatus juga berhasil membuat kaget para penggemar, karena banyak prediksi yang bermunculan bahwa mereka belum dapat mengalahkan Bigetron Arctic.