Alter Ego Juara VCL Indonesia 2024 Split 1 Setelah Bungkam BOOM Esports!

Billy Rifki
01/04/2024 10:19 WIB
Alter Ego Juara  VCL Indonesia 2024 Split 1 Setelah Bungkam BOOM Esports!

Alter Ego memulai VCL Indonesia 2024 Split 1 dengan amunisi dan semangat baru. Dengan roster baru mereka yang berlatar belakang para pemain yang berhasil menjadi juara dunia, Alter Ego benar-benar menjadi tim kuda hitam pada season kali ini. Mereka berhasil mengalahkan juara pada season sebelumnya yaitu BOOM Esports dengan skor telak 3-0 di Grand Final. Dengan hasil tersebut maka mereka sukses menjadi juara VALORANT Challengers ID Split 1 2024.

Pada babak Group Stage, Alter Ego sempat kesulitan ketika bertemu dengan BOOM Esports dan ARF Team. Alter Ego harus tunduk di tangan mereka dan memulai babak Playoffs dengan Upper Bracket Quarterfinals. Namun langkah mereka terbilang mulus di babak Playoffs, mereka bertemu kembali dengan ARF Team di Upper Bracket Semifinals dan mampu menang dengan skor akhir 2-1. Lalu bertemu BOOM Esports kembali Upper Bracket Final dan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Pada Grand Final, Alter Ego harus bertemu kembali dengan juara bertahan pada season sebelumnya yaitu BOOM Esports. Laga dimainkan best of 5 series dengan map pick Split, Ascent, Sunset, Bind dan Lotus. Pada map pertama Split, Alter Ego sangat mendominasi jalannya pertandigan. BOOM Esports bahkan dibuat tak berdaya dan harus tunduk dengan skor akhir 13-2 untuk kemenagan Alter Ego.

Beralih ke map kedua Ascent, BOOM terlihat sudah mulai panas dan mampu memberikan perlawanan. Pada first half kedua tim bermain imbang, namun Alter Ego bermain sebgai attacker lebih baik dan mampu menutup game kedua dengan skor akhir 13-9. Berlanjut ke map ketiga Sunset, BOOM tidak mampu berbuat banyak. Dominasi Alter Ego membuat para pemain BOOM pupus harapan dan mengunci kemenangan dengan skor 13-5.

Alter Ego keluar sebagai juara VCL Indonesia 2024 Split 1 dengan membawa pulang hadiah sebesar $6,500 USD. Pemain Alter Ego yaitu ray4c keluar sebagai MVP pada ajang ini dan mendapatkan hadiah $500 USD. Selain itu, Alter Ego juga berhak mendapatkan slot menuju Split 2 bersama BOOM Esports.

Penulis : Syahrul Alfiansyah