Esports

Closed Beta Test VALORANT Versi Konsol Bisa Kamu Akses pada Juni 2024

Aldodanoza
18/06/2024 19:22 WIB
Closed Beta Test VALORANT Versi Konsol Bisa Kamu Akses pada Juni 2024
VALORANT bakal jadi game konsol, siap rilis pada 2024 ini (Foto Xbox)

Sambangi konsol yang merupakan pasar baru bagi Riot Games, VALORANT yang merupakan game tactical first-person shooter pun akan hadir di PlayStation 5, dan Xbox Series pada 2024 ini. Kamu sudah bisa akses closed beta test mulai dari 14 Juni 2024, bagi kamu yang beruntung dan sempat mendaftarkan sesi Playtest pada awal pengumumannya.

Kehadiran VALORANT ini disambut untuk konsol current-gen, namun tidak bagi konsol last-gen seperti Xbox One, maupun PlayStation 4 mengingat Riot Games maupun beberapa perusahaan konsol akan membatasi perilisan demi menyempurnakan performa ketika bermain VALORANT di konsol.

Meski demikian, hanya ada tiga region yang bisa mendapatkan akses Playtest dan closed beta test VALORANT versi konsol ini, dan masih belum ada detail mengenai pengaturan performa maupun penggunaan Mouse dan Keyboard seperti apa yang gamer mainkan di VALORANT PC.

Pada PlayStation 5 mungkin ada hambatan yang terjadi, namun di Xbox Series konsol tersebut memiliki integritas tinggi terhadap Mouse dan Keyboard seperti ketika penggunanya memainkan game seperti Call of Duty Warzone, maupun Fortnite. Di konsol Sony ini, amat mungkin hambatan Mouse dan Keyboard ini akan membatasi gamer konsol Sony ini untuk cross-platform, mengingat penggunaan Mouse Keyboard dan Controller pun adalah sebuah handicap yang besar untuk bermain game first-person shooter.

VALORANT versi konsol pun akan mendapatkan update terbaru yang hadir dari VALORANT PC, termasuk map terbaru yakni Abyss, serta akses ke konten yang sudah ada termasuk Agent serta Skin. Di lain hal, pengguna Xbox Series pun akan mendapatkan benefit yang luar biasa ketika berlangganan Xbox Game Pass, termasuk semua Agent yang bisa dimainkan, maupun benefit penambahan XP ketika bermain VALORANT di banyak mode.