Esports

Aespa Siap Berkolaborasi dengan VALORANT pada Update Episode 9 Act 1

Aldodanoza
02/07/2024 03:31 WIB
Aespa Siap Berkolaborasi dengan VALORANT pada Update Episode 9 Act 1
kehadiran Aespa pun tampak lebih nyata dengan update yang diberikan oleh Riot Games (Foto SM Entertainment)

Update VALORANT Episode 9 Act 1 pun tampak lebih nyata kehadiran Aespanya dengan konten yang diberikan menurut media sosial @ValorantUpdated di X. Bahkan Riot Games yang memiliki bujet besar untuk membawa girlband K-Pop ke dalam gamenya pun sudah menjadi hal yang wajar, sejak kehadiran NewJeans di Worlds 2023 lalu untuk game League of Legends.

Aespa ini pun merupakan girlband K-Pop yang dibangun dengan agensi besar, yakni SM Entertainment yang mampu mencetus grup K-Pop terbaik. Sehingga kolaborasi ini amat mungkin bisa membuat pemain VALORANT lebih tergiur dan ingin meminang seluruh konten yang ada.

Update konten Episode 9 Act 1 ini akan memiliki Battle Pass dengan nama 'Supernova', nama yang sangat familier bagi MY (nama fandom Aespa) karena hubungannya dengan judul lagu garapan Aespa. Beberapa Banner, dan bahkan senjata yang ada di bundle Battle Pass ini pun memiliki keselarasan dengan atribut yang digunakan oleh Aespa, yang terasa sangat dekat dengan kata kebetulan.

Bisa jadi, konten kolaborasi VALORANT x Aespa ini merupakan bagian dari VCT Champions 2024 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Meski di lain hal, pihak Aespa maupun SM Entertainment dan bahkan Riot Games sendiri masih belum memberikan informasinya lebih lanjut terkait kolaborasi ini.

VALORANT x Aespa ini pun bisa menjadi hype yang sangat luar biasa dari Riot Games, dimana turnamen yang digelar di Seoul, Korea Selatan ini bisa menjadi kunci utama bagi developer tersebut untuk membawa Aespa ke dalam semesta VALORANT. Di luar dari lagu Supernova, amat mungkin Riot Games mengajak Aespa ke Riot Studio untuk merilis lagu eksklusif layaknya NewJeans dengan lagu GODS yang ditampilkan di Worlds 2023 lalu.