Esports.ID

Clash of Brothers, BTRG Gasak Skuad BOOM Esports

Meneketehe
30/09/2019 11:26 WIB
Clash of Brothers, BTRG Gasak Skuad BOOM Esports
Xccurate Cs. Jadi Pemenang WESG Indonesia - CS:GO

Duel puncak WESG Indonesia Qualifier dari cabang Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) diwarnai pertarungan dua saudara sedarah!

Jason 'f0rsakeN' Susanto yang perkuat BOOM Esports harus adu bidik lawan sang kakak, Kevin 'xccurate' Susanto, dari kubu Big Time Regal Gaming. Keduanya berjuang demi satu jatah tim sebagai perwakilan Indonesia menuju kualifikasi WESG region SEA, hari Minggu (29/9) kemarin, di Ligagame Arena.


Duel kakak adik (Instagram BOOM Esports)

Kilas balik ke WESG tahun sebelumnya, BOOM ID (kini BOOM Esports) juga berhasil ke partai puncak dan bahkan mampu memenangkannya, namun Jason 'f0rsakeN' Susanto sendiri urung tampil karena masalah usia. Sehingga, di ajang kali ini, sang adik seharusnya menyimpan ambisi pribadi untuk menuntaskan perjuangan hingga finis.

Tapi, skuad BTRG sepertinya tidak ingin berleha-leha di Indonesia tanpa gelar juara. Meski tim ini berbasis di Cina, namun karena dalam skuadnya diperkuat oleh tiga pemain asli tanah air, maka mereka pun sangat kompeten bertanding di WESG Indonesia Qualifier.


Final WESG Indonesia Qualifier - CS:GO @Ligagame Arena

Bermaterikan skuad terbaiknya, Xccurate Cs. mampu mendominasi map pertama (Mirage), dengan keunggulan telak 16 - 2. Sempat silih berganti menang di dua ronde awal, BTRG (Terrorist Side) tak terhentikan mendulang kemenangan di 12 ronde berikutnya secara beruntun, dan hanya kecolongan 1 ronde lagi di penutup paruh pertama. Paruh kedua pun hanya mainkan tiga ronde untuk mengunci skor 1 - 0.

Map kedua yang berlangsung di Nuke, sajikan pertandingan lebih sengit, di mana BOOM Esports terus mendapat dukungan banyak suporter tuan rumah. Tertinggal hingga 0 - 7 tidak membuat skuad juara bertahan ini patah arang dan mulai imbangi bidikan pemain-pemain BTRG. Terlihat dari skor yang lambat bergerak, di mana kedua tim saling bertukar kemenangan pada ronde-ronde berikutnya.


BTRG x BOOM Esports

Bahkan, setelah menyentuh skor 9 - 2, Roseau dan kawan-kawan seakan mengunci perolehan poin BTRG dengan merebut empat kemenangan berturut-turut sebelum akhir paruh pertama. Penonton pun makin histeris dengan keberhasilan BOOM Esports kian memperpendek selisihnya hanya terpaut satu poin saja (8 - 9). Sayangnya, di ronde 18, saat posisi satu lawan satu, Drea3er yang berhasil menggagalkan upaya roseau mampu membangkitkan kembali semangat timnya.

Alhasil, BTRG menciduk tiga kemenangan lagi, sampai akhirnya meraih match point di posisi 15 - 9. Namun, BOOM Esports masih belum menyerah dan kerahkan darah-darah penghabisan dengan rebut tiga ronde berikutnya. Buah kematangan dan solidnya permainan trio Indopride di skuad BTRG mampu menutup match ini dengan skor akhir 16 - 12. Kemenangan bagi 'sang kakak'!


Sebagai juara pertama, BTRG berhak kantongi hadiah sebesar 750 dolar AS (sekitar 10 juta Rupiah), plus tiket menuju ajang kualifikasi WESG di regional Asia Tenggara. Sementara, tim runner-up, BOOM Esports memperoleh hadiah senilai 450 dolar AS, dan tim peringkat 3 - 4 (Syntax dan VICTIM) berturut menerima bonus 150 dolar AS dan 75 dolar AS.


CHAMPION : Big Time Regal Gaming


Runner-up : BOOM Esports


Third Place : VICTIM Esports


Fourth Place : Syntax