KASKUS Battleground PUBG Mobile

Empat Tim Terbaik Korea Tarung di Semifinal KeSPA Cup

Rendy Lim
01/12/2017 11:08 WIB
Empat Tim Terbaik Korea Tarung di Semifinal KeSPA Cup
Google Images

LOL KeSPA Cup memasuki tahun ketiganya, dan turnamen rutin yang digagas oleh Korea e-Sports Association ini mempertemukan 19 tim asal Korea yang selama ini mengarungi LCK Summer, CK Summer, dan 2017 KeG Championship.

Dari babak perempatfinal yang baru saja selesai kemarin (30/11) telah menghantarkan 4 tim pemenang untuk bertarung di partai semifinal, tanggal 1 Desember 2017. Keempat tim tersebut merupakan empat tim teratas di Korea, yakni Samsung Galaxy Gaming, SK Telecom T1, Longzhu Gaming, dan kt Rolster.

Maraknya berita seputar perubahan roster tim dari keempat tim sepanjang pekan lalu, KeSPA Cup menjadi ajang perdana yang diikuti oleh tim LCK dengan roster terbarunya. Tim kt Rolster masih pertahankan roster lamanya, hanya minus coach Lee Ji-Hoon yang keluar. Samsung Galaxy Gaming juga memperpanjang kontrak semua core player, sementara Longzhu Gaming kini memakai jasa Peanut yang sebelumnya membela SKT.

SK Telecon T1 sendiri telah melakukan perubahan paling besar, mulai dari melepas top laner Huni, dan jungler Peanut, kemudian menarik Bengi dan PoohManDu sebagai coach mendampingi kkOma, serta promosikan Effort menjadi core player.

Samsung Galaxy Gaming akan melawan kt Rolster di babak semifinal pertama, dimana terakhir kali keduanya bertemu adalah saat Season Korea Regional Finals dengan kemenangan SSG 3-0.  Top laner kt Rolster Song ‘Smeb’ Kyung-ho menegaskan, kali ini mereka akan berjuang hingga titik darah penghabisan dalam semifinal ini.

Sedangkan, SK Telecom T1 berhadapan dengan Longzhu Gaming. Pertandingan yang bakal banyak disorot oleh publik terutama mengingat sejarah pertarungan sebelumnya di 2017 LCK Playoff grand final antara kedua tim. Partai klasik yang akhirnya bisa dimenangkan oleh Longzhu Gaming, dengan skor 3-1.

Total prize pool yang diperebutkan dalam KeSPA Cup adalah 100.000.000 Won, dengan juara 1 mendapatkan 40.000.000 Won, runner-up 20.000.000 Won, sedangkan peringkat ketiga memperoleh 10.000.000 Won.