Waspadai Tuan Rumah, Coach Fayad Ungkap Strategi Timnas Free Fire!

Billy Rifki
12/05/2022 16:46 WIB
Waspadai Tuan Rumah, Coach Fayad Ungkap Strategi Timnas Free Fire!
esports.id interview

Timnas Free Fire bakal memulai laga pertama SEA Games 2021 Vietnam besok. Tantangan timnas cukup berat mengingat tuan rumah diperkuat oleh tim HQ Esports, yang pernah menjuarai Piala Presiden 2020 dan Asia Champhionship 2021.

Namun, kontingen esports yang dikirim ke SEA Games Vietnam punya misi untuk meraih emas, pun dengan Free Fire. Walau wajib waspada dengan perwakilan tuan rumah, Bang Fayad selaku pelatih timnas Free Fire mengungkap persiapan dan strategi timnas untuk tampil maksimal di babak grup esok.

"Lawan terberat pasti tuan rumah ya apalagi kemarin mereka juara Asia. Berikutnya ada Thailand dan kita respect juga ke Malaysia. Tapi sebenarnya kita tidak akan meremehkan siapapun," ucap Fayad via Whatsapps.

Fayad pun menjelaskan pengalamannya menangani timnas dan tim-tim profesional merupakan pengalaman yang unik. Tantangan terberatnya adalah preassure dari bangsa dan negara apalagi kontingen esports semuanya ditargetkan merebut emas. Berbeda dengan tim profesional yang paling ditekan oleh ekspektasi para CEO atau netizen. 

Namun ia optimis tim Free Fire bisa menjawab ekspektasi komunitas dan masyarakat Indonesia. Untuk itu, ia mengungkap beberapa strategi dan persiapan yang dilakukan timnas Free Fire di SEA Games Vietnam.

"Fokus kita tetap ke filosofi dari dua tim yang kita bentuk ya, satu tim yakni Garuda mereka akan bermain taktis dan full of objektif, sedangkan Rajawali bakal bermain semi-agresif. Jadi kita fokus dengan filosofi sendiri sambil mempelajari titik drop zone lawan, dari sana kita akan tentukan pola rotasi terbaik untuk dapat hasil yang maksimal," jelas Fayad.

Mantap nih strategi timnas Free Fire dengan filosifi Garuda dan Rajawali-nya. Semoga besok dapat hasil yang terbaik yah sobat Esports!