RRQ Tembus 3 Besar Organisasi Esports dengan Media Sosial Teraktif di Dunia!

Michael
11/02/2021 11:26 WIB
RRQ Tembus 3 Besar Organisasi Esports dengan Media Sosial Teraktif di Dunia!
sumber: Shareablee

Media sosial memegang peranan penting dalam sebuah organisasi esports. Media sosial tak lagi hanya sebagai sarana menyampaikan informasi, namun menjadi tempat berinteraksi tim-tim esports dengan para pecintanya (fans). Hal ini yang membuat hampir seluruh organisasi esports berlomba meningkatkan engagement di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter hingga yang sekarang sedang populer, Tik Tok.

Berkaitan dengan media sosial dan Esports, belum lama ini Shareablee mengeluarkan sebuah data Top 10 Global Esports Team berdasarkan total aktivitas / interaksi fans di media sosial. Hebatnya, salah satu organisasi esports tanah air, Rex Regum Qeon (RRQ) sukses menempati peringkat ketiga. Secara global, RRQ hanya kalah dari FaZe Clan dan G2 Esports.

Yamisok Nobar

Menurut data Shareablee, RRQ mencatatkan 26,5 juta aksi di seluruh media sosial resmi miliknya. RRQ bahkan mengelahkan organisasi esports dunia seperti Team Secret, TSM hingga Fnatic. Prestasi ini tentu membanggakan, mengingat RRQ satu-satunya organisasi esports tanah air yang bercokol di 10 besar.

Andrian Pauline sang CEO pun dalam akun pribadinya mengatakan “Not bad lah yah buat team dari Indonesia. Sekarang kita ada di FB, YT, IG, Tiktok. Apa perlu maen di twitter???”.

Media sosial RRQ sendiri memang terbilang sangat aktif, Instagram memilik 2,8 juta follower, subscriber Youtube sebanyak 2,21 juta, 313 ribu like di facebook dan 221 ribu pengikut di Tik Tok. Meski Shareable tak secara detail menyebutkan data media sosial mana saja yang digunakan, namun melihat catatan di atas, RRQ memang layak berada di tiga besar. Antusias RRQ Kingdom – sebutan untuk fans RRQ, nampaknya sangat tinggi tak hanya ketika menggenggam juara, bahkan juga saat tim berjuluk Sang Raja ini gagal menjadi juara.

Akankah tahun ini RRQ akan mampu menggeser G2 dan FaZe Clan? Kita tunggu saja Sobat Esports!