Yamaha Top Banner December 2023

Pertama di Indonesia, Pikachu Jet Kini Resmi Hadir

Mallasak
10/06/2023 14:17 WIB
Pertama di Indonesia, Pikachu Jet Kini Resmi Hadir
Credit: Niantic

Pada Selasa, (30/05) lalu di Hotel Kempinski Jakarta, The Pokémon Company (TPC) bersama dengan Niantic, Inc., Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia telah melaksanakan seremonial penandatanganan MoU peresmian kerja sama dalam proyek Pokémon Air Adventure.

Melalui kerja sama ini, keempat perusahaan memiliki tujuan untuk mendukung sektor pariwisata di Indonesia dengan mendorong perjalanan wisatawan dalam negeri dan menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara.

Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan mengoperasikan dua pesawat dengan desain dan fasilitas bernuansa Pokémon. Pesawat yang akan melayani penerbangan domestik dan internasional ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin kembali melakukan perjalanan, terutama dalam situasi di mana pembatasan perjalanan telah dilonggarkan.

(Ki-Ka) Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi, Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company Susumu Fukunaga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani, Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc.

Credit: Niantic

Omar Tellez, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Muhammad Neil El Himam berfoto bersama Pikachu pada acara press conference dan signing ceremony Pokémon Air Adventure pada Selasa (30/05) di Jakarta. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya keempat perusahaan untuk mendukung target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Pada tahun ini, Kemenparekraf menetapkan target pergerakan wisatawan domestik sebanyak 1,4 miliar dan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 8,5 juta. Selain itu, Kemenparekraf juga berharap pendapatan devisa pariwisata dapat mencapai rentang antara 2,07 hingga 5,95 miliar USD.

Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc. Omar Tellez memberikan kata sambutan pada acara press conference dan signing ceremony Pokémon Air Adventure pada Selasa (30/05) lalu di Jakarta. Niantic, Inc. yang merupakan pengembang aplikasi Pokémon GO memiliki peran penting dalam proyek ini dan akan mengadakan berbagai kegiatan in-game yang terintegrasi dengan rangkaian Pokémon Air Adventure Indonesia pada waktu mendatang.

Fakta menariknya, proyek Pokémon Air Adventure ini tercetus dari percakapan sederhana antara Omar Tellez dan Sandiaga Uno mengenai potensi kolaborasi saat acara Pokémon Festival di PIK Mall tahun lalu. Ternyata, percakapan tersebut membuahkan hasil yang baik dan terwujud bulan Mei tahun ini. Tentunya hal ini berkat respons cepat dan kerja efisien dari Kemenparekraf dan semua pihak yang terlibat.

(Ki-Ka) Corporate Officer Asia Business Division The Pokémon Company Susumu Fukunaga, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani, dan Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc.

Omar Tellez didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan penandatanganan plakat sebagai simbol dari peresmian Pokémon Air Adventure pada Selasa (30/05) lalu di Jakarta. Sasaran utama dalam proyek ini adalah semua kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa di Indonesia, serta pengguna Pokemon GO di negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.