Grand Final ASL 2018 Siap Tayang, 4 Tim Berebut Slot Menuju Los Angeles!

Basitullah
23/04/2018 10:06 WIB
Grand Final ASL 2018 Siap Tayang, 4 Tim Berebut Slot Menuju Los Angeles!

Setelah 10 minggu saling memberikan perlawanan keras, akhirnya 4 tim teratas di AOV Star League (ASL) Season 1 dari tahap Main Stage Playoff telah ditemukan. Keempat tim tersebut adalah, EVOS.AOV, Bigetron eSports, Saudara e-Sports dan GGWP.ID yang akan bermain di babak Grand Final ASL pekan depan, tepatnya pada tanggal 5–6 Mei 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Selain untuk merebut hadiah total sebesar 1,6 milyar rupiah, keempat tim juga akan memperebutkan tahta sekaligus gelar tim terbaik yang akan menjadi wakil dari Indonesia untuk turnamen internasional Arena of Valor World Championship 2018, di Los Angeles.

Banyak hal tidak terduga terjadi selama pertandingan ASL 2018. Seperti, salah satu jungler terbaik AOV milik Saudara e-Sports "SES.NeXT" alias Ilham Bahrul, memutuskan untuk pindah ke GGWP.ID dan mulai ikut bermain di week 8. Ilham Bahrul merupakan player AOV yang cukup terkenal, sehingga kepindahannya sempat menghebohkan komunitas AOV Indonesia. Sebagai gantinya, SES iKamil1 alias Ibrahim Kamil, mantan kapten GGWP.ID di tournament BOV 2017, ditarik kembali untuk ikut bermain memperkuat Saudara e-Sports.

Perpindahan pemain ini mengubah prediksi kemenangan atas tim GGWP.ID, mengingat sampai pertengahan musim, tim tersebut masih berada di urutan terbawah. Sementara Bigetron eSports menduduki urutan teratas dan EVOS.AOV di urutan kedua teratas.

Sedangkan di penghujung musim, GGWP.ID berhasil membuktikan kerja kerasnya mengejar ketinggalan dan membawa perubahan signifikan terhadap performa timnya dengan menggeser posisi Saudara e-Sports yang sebelumnya aman di posisi ketiga. Bigetron eSports dan EVOS.AOV sendiri bertarung dengan sangat sengit memperebutkan peringkat pertama. Di klasemen terakhir saat ini, peringkat 1 masih diamankan EVOS.AOV dengan poin tertinggi, meskipun di minggu terakhir telah kalah 2-0 dari DG E-sports. Bigetron E-sports harus puas dengan posisi peringkat 2 karena kalah poin dari EVOS. GGWP.Id berhasil merebut peringkat 3 setelah mengalahkan SES 2-0, dan SES harus bertengger di posisi keempat. Pada akhirnya, kedua tim tersebut masih bisa membuktikan bahwa mereka adalah dua tim terkuat, dengan skor head to head.

Selain itu, untuk tim ASL Season 1 di posisi kedua terakhir, yaitu DG eSports dan RRQ Nova akan bermain melawan 4 tim semifinalist ANC 2018 (AOV National Championship) yaitu Nova dari kualifikasi Depok, Chronicles Hore dari kualifikasi Tangerang, SES•VOC?IKAMIL1 dari kualifikasi Bandung, dan SGM dari kualifikasi Bogor, untuk slot ASL 2018 Season 2 mendatang.

Bagi para Challengers di Jakarta dan sekitarnya, tandai kalendar kamu dan tunggu informasi menarik selanjutnya untuk Grand Final ASL 2018!