#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Jaga Pemain #DiRumahAja, AOV Siapkan Mode Auto Chess Anyar

Billy Rifki
31/03/2020 11:05 WIB
Jaga Pemain #DiRumahAja, AOV Siapkan Mode Auto Chess Anyar
press release

Genre auto chess semakin berkembang di tren game esports. Meski kadang cuma jadi sampingan dari titel utama yang diusung, tapi banyak juga pemain hardcore yang menyukai game rekrut pasukan satu ini.

Oleh karena itu, akhir Maret ini (31/3) Arena of Valor hadirkan update berupa pembaruan sistem serta mode Carano Chess. Uniknya, upaya dari Garena ini bukan semata mengikut tren pesaing mereka yakni Mobile Legends yang punya Magic Chess, melainkan mendukung upaya pemerintah agar pemain AoV lebih betah #dirumahaja dan memainkan Carano Chess.

Secara gameplay, Carano Chess tak ubahnya permainan auto chess lain yang pernah kamu jajal. Dengan storyline berbeda, Carano Chess konon merupakan permainan catur kuno yang hanya dimainkan oleh penyihir dari akademi Carano. Pemain bisa langsung gas di mode ranked atau santai-santai di casual mode. Arena pertandingan kalian dinamakan Horizon Valley atau Lembah Cakrawala. Wih, keren kan!

Update Sistem Ranked

Selain mode baru, di awal season pemain dapat keleluasaan untuk mencapai rank tinggi dengan cepat. Lewat tantangan atau quest yang harus kalian sanggupi, pemain bisa mendapatkan ekstra bintang. Kurang lebih, sobat Esports hanya perlu main sebanyak-banyaknya.

Bukan cuma itu yang berbeda ketika kalian login ke AoV. Tampilan UI (User Interface) bakal lebih segar disertai fitur pendamping untuk ranked seperti Hero Challenge dan Placement Completion Reward.

Hero Adjustment

Untuk penyegaran gameplay, beberapa hero mendapat buff, nerf dan penyesuaian. Errol, Eland’orr, Richter, Max, Superman, Taara, dan Brunhilda dapat buff, sedangkan Violet, Joker dan Lu Bu di nerf agar lebih balance. Ada pula hero yang disesuaikan oleh Garena yakni Tulen, Marja, dan Thane sementara Nakroth di revamp penampilan karakter dan skill.

Wah bakal seru #DiRumahAja kalau ada Carano Chess. Apakah sobat Esports sudah siap jadi pemain Carano Chess terbaik?