IES Ligagame

CEO SPCE Klarifikasi Polemik di ASL Star League 2020

Rendy Lim
17/04/2020 12:03 WIB
CEO SPCE Klarifikasi Polemik di ASL Star League 2020
Semoga cepat selesai masalahnya yah

Arena of Valor Star League 2020 sedang bergulir. Namun, baru berjalan beberapa hari, riak drama mencuat dari salah satu tim peserta yakni SPCE Esports.

Pasalnya, pihak manajemen tak mengakui kalau mereka memiliki utusan resmi yang bermain mewakili di ASL. Loh, kok begitu? Sontak statement ini memancing banyak serangan netizen yang mempertanyakan motif dari SPCE Esports.

source : Instagram SPCE Esports

“MENANG Di REPOST, KALAH TIDAK DI AKUI..” ujar salah satu netizen berkomentar di akun Instagram SPCE Esports. Meski postingan surat terbuka sudah di antisipasi dengan menutup kolom komentar, mereka tetap membanjiri dengan menumpahkan ekspresi di postingan setelahnya.

Terkait hal ini, CEO dari SPCE Esports, Gervando Jeorista memberikan klarifikasi. “SPCE menyampaikan bahwa SPCE tidak mencapai titik tengah untuk kerjasama dengan tim yang berjalan di ASL sejal awal masa ASL bergulir. Karena adanya miss komunikasi antara SPCE dengan tim maka nama & logo SPCE yang terdaftar di dalam ASL (fase playoff), secara regulasi tim tersebut tidak dapat mengganti logo ditengah masa pertandingan dan harus menunggu pertengahan season,”  terangnya via pesan WhatsApp kepada Esports.ID.

Kemarin (16/4), persoalan tampaknya menjadi clear setelah pihak pemain, Billy Gunawan selaku kapten dari tim SPCE yang bertanding di ASL membetulkan pernyataan dari CEO SPCE lewat secarik kertas putih.

source : Instagram SPCE Esports

Ia menambahkan poin diantaranya kalau kiprah mereka tidak akan diintervensi oleh SPCE dengan cara mengambil keuntungan sepeserpun dari hasil ASL. Selain itu, logo yang mereka gunakan saat ini akan diganti saat pertengahan musim.

Gervando menambahkan meski polemik ini terjadi, ia membantah kalau tim di ASL menggunakan logo mereka tanpa izin. Hubungan SPCE dan tim tersebut masih terbilang baik. Terbukti dari upaya keduanya menyelesaikan masalah dengan cara yang damai.

Meski begitu, SPCE sebagai suatu organisasi profesional menyadari kesalahan mereka dalam dan mengambil pelajaran untuk memperbaiki komunikasi kepada tim dan fans agar makin solid.

SPCE yang saat ini bertanding di ASL berada di peringkat 3 dengan poin 2 hasil sekali menang dan sekali kalah. Semoga mereka tetap bisa fokus bertanding di ASL Star League 2020 meski tertimpa kontroversi yah Sobat Esports.