Kalah dari Astro.1S1K, DG Esports Juara 2 CODM Garena Invitational 2021!

Basitullah
06/04/2021 12:31 WIB
Kalah dari Astro.1S1K, DG Esports Juara 2 CODM Garena Invitational 2021!

CODM Garena Invitational 2021 selesai digelar, DG Esports (Indonesia) berhasil menduduki peringkat kedua dan Astro.1S1K (Thailand) mengukuhkan gelar juara setelah bertarung sengit dengan DG Esports di partai final, pekan kemarin.

Terus bertengger di klasemen atas hingga upper bracket final, DG Esports dan Astro.1S1K memang sudah menjadi tim yang kuat sedari awal ajang CODM Garena Invitational 2021 digelar. Hanya saja, kekalahan DG Esports di pertandingan upper bracket final dengan skor 3-2 membuat Astro.1S1K langsung melaju ke babak grand final pada ajang ini.

Meskipun demikian, performa kuat dari DG Esports di lower bracket membuat kedua tim kembali bertemu pada babak grand final. Pertempuan DG Esports dan Astro.1S1K di partai final tentu begitu membara yang mana kedua tim begitu fokus untuk mendapatkan skor selama pertandingan. Hal ini terlihat dari perolehan skor yang sangat tipis dan saling mengejar, dimana puncaknya terjadi pada match ke-5 yang akhirnya membawa Astro.1S1K unggul skor 3-2 di mode bomb mission.

Atas kemenangan itu, Astro.1S1K berhasil meraih gelar juara CODM Garena Invitational 2021, dan berhak membawa pulang total hadiah 20.000 USD atau setara dengan 290 juta rupiah. Sementara, DG Esports berhasil menduduki posisi kedua dan membawa pulang total hadiah 10.000 USD atau setara dengan 145 juta rupiah.

"Terima kasih atas seluruh partisipan yang telah memberikan performa terbaiknya dan tentunya DG Esports yang telah bertanding dengan baik mewakili Indonesia hingga ke babak grand final. Selamat kepada tim Thailand Astro.1S1K yang telah menjadi pemenang CODM Garena Invitational 2021 dan terus semangat untuk tim lainnya karena masih ada kesempatan lainnya bagi seluruh tim untuk bisa bertanding dan memperebutkan juara lagi." ujar Jason Aditya Yahya selaku Manager Esports CODM Indonesia.

Pertarungan sengit di lower bracket membuat tim Yoodo RSG (Malaysia), NRX Jeremiah 29:11 (Filipina) dan NU Anarchy (Filipina) harus kehilangan poin kemenangan dan kesempatannya untuk bisa melanjutkan pertandingannya menuju grand final. Walau begitu, pada akhir pertandingan Almghty (Singapura) berhasil menduduki posisi 3 yang dilanjutkan dengan NRX Jeremiah 29:11 di posisi 4 dan Yoodo RSG serta NU Anarchy sebagai grand finalis.

Selamat untuk DG Esports, perjuangan yang luar biasa!

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!