Microsoft Rencana Rilis Call of Duty di Konsol Switch!

Dandesignlab
11/02/2022 18:17 WIB
Microsoft Rencana Rilis Call of Duty di Konsol Switch!
Call of Duty Vanguard

Pada 18 Januari lalu, Microsoft telah mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi perusahaan gim besar, Activision Blizzard, dalam sejumlah kesepakatan yang telah dibuat oleh kedua pihak dengan senilai $68 miliar. Kedua perusahaan tersebut memiliki beberapa judul gim yang paling terkenal dalam industri video game, seperti World of Warcraft, Call of Duty, dan masih banyak lagi.

Tetapi hal tersebut nampaknya tidak cukup membawa respon baik dimana para penggemar mengkhawatirkan judul-judul gim tersebut saat kedua perusahaan tersebut telah bergabung

Microsoft telah mengonfirmasi bahwa franchise FPS yang populer, Call of Duty, akan tetap tersedia untuk PlayStation ke depannya, meskipun mereka merupakan pesaing konsol Xbox. Tetapi sekarang mereka telah mengatakan secara gamblang bahwa perusahaan akan memperluas waralabanya lebih jauh dengan melakukan ekspansi yang berpotensi masuk ke Nintendo Switch.

Dalam sebuah wawancaranya dengan CNBC, presiden Microsoft Brad Smith menyatakan rencana perusahaan untuk membawa Call of Duty ke Switch. “Kami ingin membawa [Call of Duty] ke perangkat Nintendo,” ujar Smith. “Kami ingin membawa judul populer lainnya yang dimiliki Activision Blizzard dan memastikan bahwa mereka terus tersedia di PlayStation, dan tersedia di Nintendo.” 

Activision Blizzard mungkin belum tentu akan mengembangkan game Call of Duty khusus untuk platform Switch, tetapi Microsoft tampaknya cukup terbuka untuk mengadaptasikan judul yang sudah ada sebelumnya untuk platform baru dibanding menjadikannya ekslusif. Namun, adaptasi kepada Switch masih akan sepenuhnya bergantung pada kesepakatan yang disetujui nanti.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Smith juga mengatakan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk membuka bentuk pembayaran alternatif untuk toko aplikasinya. Wah menarik ya Sobat Esports, apakah berkat rencana Microsoft tersebut bisa mendongkrak popularitas Call of Duty?