Kagendra & ABC Esports Berebut Slot Kejuaraan Dunia Call of Duty: Mobile 2023

Billy Rifki
15/09/2023 14:48 WIB
Kagendra & ABC Esports Berebut Slot Kejuaraan Dunia Call of Duty: Mobile 2023
Press release

Kagendra dan ABC Esports akan segera berlaga dalam ajang Garena Regional Qualifier pada 19 September 2023-1 Oktober 2023. Kedua tim terbaik dari Indonesia itu akan menghadapi persaingan ketat dari 10 tim lain yang berasal dari Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand untuk memperebutkan 2 slot akhir menuju Call of Duty®: Mobile (CODM) World Championship 2023 yang akan digelar di Atlanta, Amerika serikat pada akhir tahun ini.

KIPRAH KAGENDRA & ABC ESPORTS DARI INDONESIA

Kagendra lolos ke Garena Regional Qualifier dengan menyandang status juara Garena Call of Duty®: Mobile (CODM) Major Series 9 yang baru saja berakhir. Sementara itu, ABC Esports berpartisipasi dengan status runner up dari Garena CODM Major Series 9. Mereka akan berupaya mewujudkan mimpi untuk menjadi tim asal indonesia yang mampu berlaga di panggung tertinggi CODM di tingkat dunia, CODM World Championship 2023.

Perjalanan Kagendra dan ABC Esports akan dimulai dari babak Group Stage yang berlangsung sepanjang 19-24 September 2023. Di babak ini, Kagendra dan ABC Esports dibagi ke dalam dua grup yang berisi enam tim. Kagendra dan ABC Esports berada di Grup B bersama Four Suits Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), PowerHouse International (Singapura), dan WDC.XENON (Thailand).

GROUP STAGE

Di babak Grup Stage, pertandingan akan dilakukan secara online dengan format single round robin di tiga mode, yaitu Hardpoint (first team to 250 points), Search and Destroy (first team to 7 points), Control (first team to 3 points). Setiap tim akan saling bertemu sebanyak satu kali sepanjang babak ini. Secara total, akan ada 30 pertandingan di antara 12 tim dengan lima pertandingan per hari. Tim yang berhasil finis di posisi tiga besar dari Grup A & B akan melaju ke babak Playoffs.

PLAYOFFS

Di babak Playoffs, jika Kagendra dan ABC Esports berhasil lolos mereka akan bertanding kembali dalam format Double Elimination dengan skema Best of 5. Dengan skema ini, hanya akan ada dua tim yang bakal bertarung di babak Grand Finals. Berbeda dengan babak Playoffs, Grand Finals digelar dengan skema Best of 7. Kedua tim yang lolos ke Grand Finals pada 1 Oktober 2023 akan menjadi wakil Garena Region di CODM World Championship 2023 di Atlanta, Amerika Serikat pada Desember mendatang.

CODM World Championship 2023 akan dilangsungkan pada 15-17 Desember 2023. Menghadirkan total prize pool senilai US$1.000.000, turnamen ini akan diikuti oleh 16 tim CODM terbaik dari berbagai wilayah di seluruh dunia, mulai dari China, Jepang, Amerika Utara, Eropa, Brasil, dan Amerika Selatan. Pada edisi tahun lalu, Tribe Gaming dari Amerika Serikat berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Luminosity Gaming di babak Grand Finals dengan skor 4-3.

Saksikan semua pertandingan Garena Regional Qualifier menuju CODM World Championship 2023 mulai 19 September 2023 di kanal Facebook dan Youtube Call of Duty®: Mobile Indonesia. Setiap harinya, pertandingan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.