Kurangnya Bujet Bikin Call of Duty League Major IV Digelar Tanpa Penonton Offline

Aldodanoza
14/04/2024 03:01 WIB
Kurangnya Bujet Bikin Call of Duty League Major IV Digelar Tanpa Penonton Offline

Call of Duty League Major IV yang direncanakan digelar di Charlotte, Carolina Utara, kini akan berpindah ke Burbank, California di venue yang privat untuk menghindari penonton yang akan meramaikan turnamen tersebut. Turnamen tanpa penonton ini sudah diumumkan oleh pihak Activision, dan menjadi sebuah kekecewaan bagi para pencinta Call of Duty yang ingin meramaikan esports untuk game tersebut.

Permasalahan terkait pertandingan yang privat ini dikarenakan pihak organisasi Call of Duty League tidak memiliki bujet untuk membuat venue lebih meriah untuk menampung para penonton seperti yang diklaim oleh tim esports Carolina Royal Ravens. Namun informasi tersebut masih hanya sepatah dua patah, mengingat Major III yang digelar di Toronto pada April 2024 ini tidak terkena dampaknya.

Major IV merupakan turnamen paling bergengsi Call of Duty yang merupakan tier tertinggi yang memperebutkan juara regional di game tersebut. LA Thieves menjadi pemenang dari Major IV pada 2023 lalu yang digelar di Colombus, Ohio untuk game Modern Warfare 2. Turnamen yang ramai pengunjung pencinta game Call of Duty di benua Amerika, ternyata harus memaklumi keadaan ketika Major IV pada 2024 ini hanya akan digelar secara online.

Di lain hal, Major IV Qualifier Week 1 pun akan diundur hingga 31 Mei 2024 untuk mempersiapkan mental dan fisik kembali setelah mendapatkan slot dari Major III April 2024 ini. Pihak Call of Duty League memberikan permohonan maaf di media sosial, dan mengapresiasi gamer yang masih senantiasa bermain semua seri Call of Duty terkini, seperti Warzone, Modern Warfare 3, serta Warzone Mobile.

Beberapa analisa faktor terkait perubahan teknis di turnamen ini pun amat mungkin ada di pihak publisher dan developer yakni Activision Blizzard yang sempat layoff beberapa karyawannya pada dua tahun terakhir, serta gamer yang masih belum 'move on' dari Call of Duty World League yang digelar secara global dan bukan regional di Amerika dan Eropa saja.