Gasak ENCE, Liquid Angkat Trofi Major ke-6 di IEM Chicago

Rendy Lim
22/07/2019 11:03 WIB
Gasak ENCE, Liquid Angkat Trofi Major ke-6 di IEM Chicago
Team Liquid CS:GO; HLTV.org

Team Liquid tidak juga lengah pasca-keberhasilan mereka menjuarai ESL One Cologne dan mendapatkan titel Intel Grand Slam pertamanya. Pada major IEM Chicago yang berlangsung akhir pekan kemarin, Team Liquid kembali menunjukkan dominasinya dengan menggasak ENCE di grand final untuk angkat trofi major keenam mereka secara berturut-turut.

Meskipun ranking kedua tim ini hanya terpaut tiga posisi di HLTV, namun keagresifan permainan Team Liquid pada grand final kemarin seolah memperlihatkan pertandingan antar dua tim yang terpaut level cukup jauh dengan dominasi Liquid dalam setiap map.


Team Liquid
tampak dengan mudah meratakan ENCE di dua map pertama grand final BO5 ini. Dimulai dengan Overpass, salah satu map terbaik Liquid. Meski kalah pada pistol round, Team Liquid memenangkan semua round di first half mereka. Kembali menang di pistol round second half tidak memberikan banyak perubahan bagi ENCE. Liquid gampangnya rebut poin untuk menutup map pertama ini dengan skor 16-2. 


Harapan ENCE beralih ke map kedua pilihan mereka yakni Nuke. Sayangnya, alih-alih unggul, ENCE malah kembali nasib sama seperti map sebelumnya. Menang pada pistol round, Team Liquid mulus menang berturut-turut selama 7 round, sebelum ENCE merebut poin kedua mereka. Setelahnya, ENCE tak lagi mampu raup poin. First half diungguli oleh Liquid dengan skor 13-2.

Pistol round di second half kali ini berhasil dimenangi oleh Liquid. ENCE hanya bisa merebut satu poin sebelum Liquid menutup map ini dengan skor 16-3. 

Semangat ENCE tidak hilang meski hasil skor yang terpaut jauh di dua map sebelumnya. Persaingan di map ketiga, Inferno, tampak cukup berimbang. Harapan pun terbuka bagi ENCE, meski pada first half tim ini kalah dengan skor 5-10, mereka nyaris memenangkan map saat Allu mendapatkan quad kill di bombsite. Sayangnya Liquid kembali menutup map ini dengan skor 16-14, berkat Stewie2K unggul 1v1 clutch melawan xseveN.

Kemenangan ini selangkah lagi membawa Team Liquid untuk meraih titel Intel Grand Slam season ketiga. Peraturan pada season baru ini mengharuskan tim memenangkan empat dari 10 turnamen major untuk mendapatkan titel IGS. Namun, salah satu dari keempat turnamen tersebut harus masuk kategori Masters. Bila tidak, mereka minimal harus memenangkan enam dari total 10 turnamen major yang diselenggarakan oleh ESL atau Dreamhack.

Setelah ini, turnamen major terdekat adalah ESL One New York, yang akan berlangsung bulan September mendatang. Namun, di antara empat major yang tersisa untuk tahun ini, tidak ada turnamen dalam kategori master. Satu-satunya master terdekat adalah IEM Katowice yang akan berlangsung pada awal tahun 2020. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Team Liquid akan mendapatkan titel IGS di season ketiga ini?