Esports

Seperti Gisel, Atlet Pro CS:GO Ini Tersandung Kasus Video Seksual

Billy Rifki
07/01/2021 10:18 WIB
Seperti Gisel, Atlet Pro CS:GO Ini Tersandung Kasus Video Seksual
vpesports.com

Di Indonesia sedang ramai membicarakan kasus dugaan video seksual yang melibatkan artis papan atas Gisella Anastasia atau yang lebih dikenal dengan Gisel Idol. Kasus ini menghebohkan publik karena berbagai drama dan teka-teki mengenai kebenaran video dewasa tersebut.

Namun, di jagad esports juga terjadi hal serupa. Seorang atlet CS:GO profesional di Brazil dituntut pacarnya karena diduga telah menyebar file dewasa antara mereka berdua tanpa seizin atau sepengetahuan sang wanita. Pemain tersebut bernama Lincoln ‘fnx’ Lau asal Brasil yang saat ini membela Imperial Esports. Sementara kekasihnya adalah Renata ‘Elfa’ Schozen yang dikenal sebagai streamer Twitch di Brasil

Yamisok Nobar

Elfa menjelaskan mereka berdua sudah menjalin hubungan sejak 2019. Dalam satu waktu, fnx pernah merekam hubungan intim mereka lalu menyebarnya ke grup Whatsapp tanpa izin dan sepengetahuan dari Elfa. Beberapa orang memberitahukan ke Elfa kalau video dirinya sudah beredar. Meskipun Elfa menyadari video tersebut dibuat karena ia juga bersedia, namun menyebarkannya adalah hal berbeda menurut pendapat Elfa.

Elfa saat ini masih menuntut keadilan dan tidak terima dengan tindakan fnx. Ia mengklaim memiliki banyak bukti dan saksi untuk mendukung tudingannya pada sang pacar. Sementara fnx berusaha membela diri dengan mencari pihak yang ia duga sebagai pelaku penyebaran video seksual tersebut.

Fnx saat ini masih aktif sebagai player profesional CS:GO, dengan beberapa catatan penampilan di tim besar macam MiBR, Immortals, SK Gaming dan Luminosity. Kasus seperti ini tampaknya bakal menghambat karir fnx di masa mendatang.