Tak Juga Tuai Hasil Memuaskan, Ada Apa dengan BnTeT dan Extremum?

Michael
10/05/2021 14:26 WIB
Tak Juga Tuai Hasil Memuaskan, Ada Apa dengan BnTeT dan Extremum?
Tim Extremum

Pemain CS:GO terbaik Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand yang kini berlabuh di tim Extremum masih belum menuai hasil memuaskan. Sejak bergabung akhir Januari 2021 lalu, BnTeT belum mencicipi satu gelar pun bersama tim barunya.

Penampilan BnTeT bersama Xtremum sebenarnya tidak bisa dibilang jelek. Selama tiga bulan terakhir (65 maps), ia berhasil bukukan rating 1.10, kedua terbaik di tim setelah jkaem. Performanya juga sedikit membaik jika dibandingkan ketika masih perkuat Gen.G (1.08).

Yamisok Nobar


BnTeT Ketika mengantarkan Gen.G Juara di DreamHack Open Anaheim

Namun, catatan individunya tidak menular ke tim Extremum. Jangankan menembus Tier 1 Eropa, BnTeT Cs kerap tumbang kala berhadapan dengan tim Tier 2 bahkan 3. Hasil ini tentu jauh berbeda dengan debut BnTeT di tim-tim terdahulu yang bisa dibilang gemilang. Bersama Gen.G, ia langsung menghadirkan gelar DreamHack Open Anaheim. Sebelumnya bersama TyLoo, ia juga langsung menghadirkan beberapa gelar dan bahkan membawa timnya menembus 10 besar dunia versi hltv.

Lantas apa yang salah dengan BnTeT dan Extremum hingga tak kunjung peroleh hasil memuaskan? Faktor perbedaan pola permainan menjadi salah satu yang utama. BnTeT yang terbiasa bermain agresif kala masih berseragam TyLoo dan Gen.G harus beradaptasi dengan permainan pasif dan terstruktur tim-tim Eropa. Tak hanya butuh konsentrasi tinggi, strategi ini tentunya juga menguras energi.

Hasil Tim Extremum
Performa Extremum di 5 Event Terakhir

Persaingan yang ketat tim-tim Eropa juga menjadi penghalang buat BnTeT Cs meraih gelar. Sebelum bergabung dalam Extremum, AZR, Liazzz dan Gratisfaction (100Thieves) dan BnTeT (Gen.G) dengan mudahnya menembus tier satu di scene CS:Go North America. Namun, hal ini tidak berlaku di region Eropa yang memang terkenal sangat ketat. Apalagi skuad Extremum bisa dibilang masih belum menyatu dan masih butuh waktu untuk membangun chemistry.

Tentu masih ada waktu untuk meningkatkan performa Extremum dan merebut trophy perdananya. BnTeT Cs akan kembali berlaga tanggal 20 Mei 2021 mendatang di ajang cs_summit 8. Uniknya mereka akan kembali ke region North America sebagai invited team. Skuad Extremum akan kembali bersua musuh-musuh lamanya seperti EG, Liquid, Furia dan 4 tim kualifikasi serta hadiah total senilai $50.000.

Mampukah BnTeT mengantar Extremum menjadi juara di cs_summit 8 North America?