Yamaha Desember

CS:GO Hapus Dust 2 dari Panggung Kompetitif, Apa Alasannya?

faizalkamill
20/11/2022 14:30 WIB
CS:GO Hapus Dust 2 dari Panggung Kompetitif, Apa Alasannya?
CS:GO

Per 18 November 2022, map Dust 2 resmi dihapus dari pilihan map di panggung kompetitif CS:GO. Hal ini diumumkan oleh Valve selepas turnamen Rio Major 2022 selesai.

Nantinya map Dust 2 akan digantikan oleh map Anubis di pilihan map aktif. Meski dihapus dari panggung kompetitif, map Dust 2 masih bisa dimainkan di level kasual, ranked, dan mode game lainnya.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Map Anubis

Dalam sebuah blog yang berjudul “Anu Map Who Bis”, Valve mengumumkan bahwa map Dust 2 telah resmi dihapus dari pilihan map di draft. Dengan ini maka map Dust 2 tidak akan terlihat lagi di level profesional.

Valve mempromosikan map Anubis ke jajaran map yang bisa dimainkan oleh para profesional. Map yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 ini merupakan map yang dibuat oleh komunitas.

Map dengan tema Mesir tersebut menampilkan bentuk sarang laba-laba yang unik dengan dengan banyak entry point yang bisa dimainkan.

Map ini belum pernah terlihat di permainan kompetitif namun dengan keputusan baru ini para pemain profesional harus segera mempelajari map ini secara keseluruhan.

Selain menghapus map yang cukup ikonik dari panggung profesional, patch Anubis juga membawa nerf ke beberapa senjata seperti M4A1-S dan AWP.

Berikut adalah beberapa nerfnya:

  • Peluru AWP dikurangi secara signifikan dari 10 peluru menjadi 5.
  • Damage jarak jauh dari M4A1-S dikurangi.