Berhadiah 3,7 M, IEM Fall Akan Kembali ke Sydney Australia!

faizalkamill
22/06/2023 18:15 WIB
Berhadiah 3,7 M, IEM Fall Akan Kembali ke Sydney Australia!
ESL

Turnamen IEM Fall 2023 akan kembali ke Sydney Australia setelah hiatus selama 4 tahun. Turnamen yang akan berhadiah 250 ribu USD atau sekitar 3,7 miliar Rupiah tersebut akan mendatangkan tim-tim CS:GO terbaik dari seluruh dunia kembali ke benua hijau.

Terakhir kali Sydney menggelar turnamen internasional CS:GO adalah pada tahun 2019 di mana Team Liquid berhasil menyabet gelar juara IEM saat itu.

PT Media Esports Indonesia

IEM Sydney 2023 akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang yang sehubungan dengan festival musik tahunan, SXSW 2023. Aware Super Theatre di ICC Sydney dipilih menjadi venue playoff dari IEM Sydney tahun ini.

Jika nantinya IEM Sydney mendapat respon baik dari komunitas, tidak dipungkiri bisa saja CS2 juga akan mengadakan turnamen major di negeri kanguru tersebut.

Sydney menjadi lokasi keempat dalam rentetan IEM Fall Masters tahun ini setelah Rio, Dallas, dan Cologne. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa membangkitkan kembali skena CS:GO di tanah Australia.

Komunitas CS:GO Australia selalu dikenal sebagai salah satu yang terheboh dan tersemangat ketika menghadiri turnamen CS:GO. Hal ini pertama kali terjadi pada Fall Masters Sydney 2017. Sejak itu, komunitas CS dari seluruh dunia mengenal komunitas Australia sebagai salah satu yang terbaik dalam menghidupkan event.

Sayangnya, setelah kesuksesan pada tahun 2017, 2018, dan 2019, IEM tidak kembali ke sana di tahun 2020. Awalnya, Valve berencana menggelar IEM Melbourne di tahun 2021 namun gagal karena larangan bepergian yang terjadi akibat pandemi covid yang saat itu terjadi.

Kini, para penggemar sudah tidak sabar untuk kembali menggelar turnamen internasional CS:GO di tanah para fans yang penuh semangat. Terdapat kemungkinan juga bahwa IEM Sydney akan dimainkan di versi terbaru Counter-Strike yakni Counter-Strike 2.

Tim & Format

Turnamen yang berlangsung dalam sepekan tersebut akan diikuti oleh 16 tim dari seluruh dunia untuk memperebutkan prize pool sebesar 250 ribu USD. Pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan undangan langsung ke kompetisi Intel Grand Slam.

Berikut adalah daftar tim yang akan menghadiri IEM Sydney 2023:

  • 6 tim partner
  • 4 tim berdasarkan ranking ESL
  • 5 tim lewat kualifikasi online regional
  • 1 tim lokal undangan

Babak kualifikasi akan dimulai pada Agustus mendatang di seluruh wilayah mulai dari Amerika, Eropa, Asia, dan Oceania.