Baru Sehari Update, Tiga Hero DOTA 2 Ini Melejit Winrate-nya!

Billy Rifki
02/11/2017 10:56 WIB
Baru Sehari Update, Tiga Hero DOTA 2 Ini Melejit Winrate-nya!
google, dotabuff

Sudah sehari kita mencoba gameplay dari patch terbaru DOTA 2 Dueling Fates 7.07. Banyak yang bilang makin aneh, tidak sedikit pula yang malah makin semangat memainkannya. Tapi yang jelas perubahan ini bikin penasaran banyak pemain yang mau mencoba perubahan talent yang rumornya bakal makin GG!

Tapi apa benar banyak perubahan tersebut yang malah membuat hero tertentu makin imbalance? Ternyata tidak semuanya kok, namun memang ada hero-hero yang nampaknya meroket winrate-nya update anyarnya.

1. MEDUSA

Medusa new cancer?

Hard-carry yang satu ini bisa meningkatkan winrate-nya sekitar 10,9%. Pada 31 Oktober, winrate Medusa itu hanya berkisar di angka 46,50 %, keesokan harinya angkanya sudah melonjak ke 56%. Wah, kira-kira apa sih yang bikin Medusa sampai berkesan auto-win?

Berdasarkan perubahan talent dan skill-nya, kemampuan flash farm Medusa 'Split Shot' diubah jadi passive. Dampaknya apa? Meskipun damage di awal level tidak terlalu sakit, tapi damage Medusa ke target utama tidak terkena pengurangan damage seperti sebelumnya. Selain itu, jarak tembak Medusa meningkat +100 daripada sebelumnya mentok di angka 700 range.

Adapun perubahan talent ini sangat membantu pada keberlangsungan hidup Medusa. Di level 10, sekarang bisa mendapatkan 10% evasion yang berguna untuk menghindari beberapa serangan lawan. Meskipun kecil, namun bagi Medusa dan hero-hero lain pada umumnya, nominal segitu bisa sangat krusial. Di level 20, Medusa punya pilihan talent 800 mana, yang menjadi esensial karena adanya skill 'Spellshield'. Semakin banyak mana, maka lebih tanky Medusa jadinya.

Hal terakhir yang mungkin paling membuat Medusa kian berbahaya di late game yaitu talent untuk aktifkan Unique Attack Modifier pada right-click Medusa. Item seperti Eye of Skadi, Diffusal Blade, Mask of Madness biasanya menjadi item-item andalan Medusa. Namun karena terdapat pembatasan pada UAM, jadi efeknya hanya mengenai target utama. Kini semua target akan merasakan efek UAM dari Skadi, Diffusal, Desolater, dan Lifesteal yang saat ini sudah di-remove.

2. BEASTMASTER

MMRRRRRRRRRroaarrrrr!!!!!!

Hero satu ini tidak hanya mendapat perubahan talent tapi juga rework, terutama untuk skill summon-nya, 'Call of the Wild'. Skill andalan dari Beastmaster ini, selain Savage Roar, berfungsi sebagai bantuan di fase laning (boar) dan penyedia vision (hawk). Sekarang skill tersebut disatuin, dan hawk hanya tersedia di level ke-4 dengan tambahan random neutral creep. Artinya apa? Neutral creep itu memiliki berbagai macam buff yang sangat membantu seperti attack speed, regen, bonus damage, disable, dan lain-lain. Hal ini bikin Beastmaster jadi hero yang sangat multifungsi pada patch saat ini.

Perubahan pada Wild Axes, yang notabene menjadi skill terlemah Beastmaster, kini dibuat dengan tambahan buff yaitu meningkatkan attack dari Beastmaster serta unit yang dikendalikannya. Plus, Savage Roar, skill ulti dari Beastmaster kini memberikan tambahan movement speed sebanyak 30% selama 3 detik, supaya BM dan segala unitnya bisa menghabisi lawannya dengan cepat. Winrate BM berhasil naik 10,4% (44,65 - 54%).

3. ANTI-MAGE

Makin bahaya deh kalau ketemu hero ini, dulu saja potensi late game-nya sudah nyusahin, sekarang winrate-nya malah makin menjadi-jadi dengan kenaikan hingga 9% setelah patch baru. Apa yang bikin AM jadi lebih yahud? Sebenarnya skill AM tidak banyak berubah, namun beberapa perubahan talent AM sepertinya bisa menambah kemampuan farming di awal game. Mendapat pilihan talent +20 attack speed sangat membantu kecepatan farm Anti-Mage, apalagi ditambah dengan Power Tread. Meskipun komponen dari Battlefury sekarang lebih ngeyel yaitu Demon Edge seharga 2200 gold, ternyata beberapa pemain bisa mendapatkan BF lebih cepat loh hanya dalam 11 menit. Anti-Mage kini bertengger di angka 58% winrate dari sebelumnya 49%.

Ayo, buat kamu yang mau naikin MMR, sekarang bisa coba memainkan ketiga hero di atas. Jangan sampai kamu telat belajarnya, nanti makin ketinggalan meta trend 7.07, alhasil gagal pula naik MMR-mu!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 Fnatic.Raven.Letou
2 BOOM.Mikoto.Predator
3 PSG.LGD.NothingToSay
4 TNC.Armel.VKGAM.E
5 02.inYourdreaM.poloson
6 T1.JaCkky
7 T1.Ku
8 Nikko
9 R|G..KilluA
10 Ωmega.Mac.Smart
1 Elephant.eurus
2 Eurus
3 VG.曾焦阳
4 PSG.LGD.Faith_bian
5 武哥
6 RNG.Setsu.Kappa
7 Aster.Monet
8 Flyby
9 DG.Xyz
10
1 Nigma.w33.haa.<3 L
2 iLTW.Parimatch.gg
3 No[o]ne-.Parimatch.gg
4 Alliance.LIMMP.VBET
5 idcmmriplay4fun
6 Xcalibur.tw.tv/xcaliburye
7 Na`Vi.V-Tune.GGBET
8 BR.W1sh-
9 VP.DM.拼搏pinbo.gg
10 Secret.MATUMBAMAN.JingJiBao
1 QCY.Quinn.Tree#4
2 SADBOYS.Moo.ꜝꜝʕ•ᴥ•ʔꜝꜝ
3 EG.Abed
4 bc.Scofield:❤KAT.Betway
5 EG.Arteezy
6 EG.Cr1t-.13
7 4Zs.Sammy
8 QCY.LESLÃO
9 QCY.MSS.Felidae
10 UND.Bryle
1 BOOM.Mikoto.Predator
2 02.inYourdreaM.poloson
3 02.Dreamocel
4 BOOM.Fbz
5 T1.Whitemon
6 ThePrime.Azur4
7 ThePrime.RusmαÑ -奎因?
8 T1.Xepher.SOJUUUU
9 ikan-_-koki
10 ThePrime.Usagi
Team MMR
1 Team Aster 1452
2 VGJ Storm 1450
3 Natus Vincere 1430
4 Unknown 1429
5 PSG.LGD 1428
6 Virtus.pro 1424
7 Vici Gaming 1416
8 Quincy Crew 1405
9 mudgolems 1403
10 Team NP 1401