Saksa Jajal Kembali Kancah Kompetitif, Gantikan MiSeRy di OpTic Gaming

Billy Rifki
29/11/2017 11:19 WIB
Saksa Jajal Kembali Kancah Kompetitif, Gantikan MiSeRy di OpTic Gaming
gosugamer, joindota

Setelah tampil bersama stand-in sepanjang Midas Mode, OpTic Gaming memutuskan tidak memperpanjang jasa Kartik 'Kitrak' Rathi, yang menggantikan peran Rasmus 'MiSeRy' Filipsen di posisi support 4. Pihak manajemen tim akhirnya menjatuhkan pilihan pada mantan kapten MidorFeed, sekaligus eks rekan setim MiSeRy sendiri di Digital Chaos, yakni Martin 'Saksa' Sazdov yang bakal menggenapi roster tim OpTic Gaming kedepannya.

Saksa sebenarnya sudah berniat untuk pensiun dini dari dunia kompetitif DOTA 2 sejak rentetan hasil buruk ketika masih berpanji MidorFeed. Kini ia kembali untuk bahu-membahu bersama PPD di OpTic Gaming sebagai support 4 dan 5. Saksa akan membela OpTic sepanjang Desember dalam gelaran kualifikasi Galaxy Battle, ASUS ROG Masters, dan The Summit 8.

Namun, nampaknya Saksa belum menjadi opsi permanen untuk mengisi peran di OpTic karena berdasarkan pernyataan resminya, “Following the start of the new-year, we will be pursuing all possible options for a permanent replacement to help us achieve our goals and expectations leading up to The International 2018.

Pernyataan diatas mengisyaratkan bahwa OpTic masih mengevaluasi kandidat terbaik untuk dijadikan anggota resmi OpTic Gaming yang akan bersama-sama berjuang mencapai target ikut serta dalam International 2018.

Spekulasi hengkangnya MiSeRy masih simpang siur namun tampaknya kedua pihak, MiSeRy dan OpTic telah menyelesaikannya secara baik-baik. Namun menurut rumor, ketidakcocokan karakter antara PPD dan MiSeRy menjadi alasan utama kenapa OpTic memutuskan untuk mengganti MiSeRy. Kedua sosok ini merupakan tipikal pemain dengan leadership dan idealisme tinggi sehingga adanya dua pemimpin bisa menimbulkan gangguan komando dalam sebuah tim.

MiSeRy merupakan kapten dari Digital Chaos bersama dengan Saksa dan w33haa yang berhasil raih peringkat kedua dalam TI6. Sementara PPD adalah mantan kapten dari EG yang telah mengabdi lama dan sukses juarai TI5. Keduanya dikenal sangat vocal dalam bersuara memberikan input terbaik kepada tim yang dibelanya. OpTic jelas menghindari konflik yang bisa saja terjadi kedepannya.

Sebagai pengganti, Saksa merupakan bakat potensial yang skillnya diakui banyak pihak dan diklasifikasikan dalam jajaran support 4 terbaik dunia, sehingga kehadirannya akan menambah kekuatan OpTic Gaming dan menambal apa yang tidak bisa diberikan oleh MiSeRy. Semoga Saksa bisa tampil sesuai harapan dan membantu OpTic Gaming raih hasil maksimal.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1673
2 BetBoom Team 1570
3 CyberBonch-1 1520
4 Gaimin Gladiators 1510
5 Xtreme Gaming 1509
6 Tundra Esports 1483
7 OG 1479
8 Shopify Rebellion 1478
9 Team Spirit 1468
10 Talon 1457