Saksa Ucapkan Salam Perpisahan, Vega Tampil Klop dengan 'Anak Baru'

Billy Rifki
20/12/2017 15:05 WIB
Saksa Ucapkan Salam Perpisahan, Vega Tampil Klop dengan 'Anak Baru'
joindota

Sempat disinyalir sebelumnya bahwa Martin 'Saksa' Sazdov bakal berkontribusi penuh untuk OpTic Gaming, ternyata via twitter-nya kemarin (19/12), Saksa umumkan akhir masa baktinya bersama OpTic Gaming.

Yamisok Nobar

OpTic sendiri merekrut Saksa sebagai imbas hengkangnya Misery, sekaligus melengkapi komposisi pemain guna mengikuti turnamen yang tersisa di tahun ini. Setelah menyelesaikan semua jadwal keikutsertaan mereka dan menunggu agenda turnamen selanjutnya tahun depan, kini OpTic mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi 4 untuk menemani PPD menciptakan tim DOTA 2 yang solid dan disegani.

Penampilan Saksa bersama OpTic sebenarnya tidak terlalu buruk, namun sepertinya bisa lebih baik lagi. Sejauh ini, OpTic mampu raih peringkat dua di ROG Masters, tapi kemudian terjerembab di peringkat 6-7 pada ajang The Summit 8, yang juga merupakan satu-satunya event Pro Circuit dimana mereka berhasil lolos.

Sementara, kabar menarik lainnya dari DOTA 2 pro scene, Vega Squadron yang memutuskan untuk memakai amunisi baru di pertandingan resmi mereka malah membuahkan hasil. Berjuang untuk lolos ke main event StarLadder bulan Februari nanti, Vega harus lalui babak kualifikasi regional untuk mengisi slot salah satu dari 8 tim peserta di babak utama.

Menghadapi HunkysFromZavod di Round 1, Vega mampu tuntaskan  perlawanan pemenang Open Qualifier ini dengan skor 2-1. Kedua pemain baru tersebut adalah Nikita 'Palantimos' Grinkevich yang berposisi carry dan Johnny 'Blizzy' Rae guna mengisi kekosongan offlane yang ditinggal Vasily 'Afterlife' Shishkin.

Namun, belum pasti apakah kedua member baru tersebut akan dipermanenkan oleh Vega Squadron, mengingat hasil kualifikasi yang belum pasti. Vega akan berhadapan dengan Empire di semifinal dalam laga lanjutan StarLadder i-League Season 4, dini hari nanti.