Banyak Tim Unggulan Lakoni Final Kepagian di ESL One Genting

Billy Rifki
25/01/2018 10:36 WIB
Banyak Tim Unggulan Lakoni Final Kepagian di ESL One Genting
gosugamer, joindota, ESL One Genting

Walau berstatus turnamen Minor, ESL One Genting dipadati oleh sejumlah tim DOTA 2 terbaik dunia. Mulai dari partai pembuka, tim-tim papan atas dunia sudah saling bersinggungan. Otomatis, persaingan kian runcing menjelang garis finish, di mana perwakilan dari Grup A dan B akan lalui babak terakhir sebelum menuju playoff.

Upper Bracket Finals

Grup A: Team Secret vs Virtus.pro

Di final upper bracket Grup A, dua tim yang kekuatannya tidak dapat dibantahkan, Team Secret dan Virtus.pro, akan saling adu strategi guna memastikan slot ke babak selanjutnya. Kedua tim memiliki gaya bermain berbeda namun sama berbahayanya.

Team Secret, yang dikomandoi oleh sang kapten veteran, Clement 'Puppey' Ivanov, sekaligus ahli meracik draft bakal beradu dengan Sergei 'Solo' Berezin, sang pemimpin di Virtus.pro yang mampu motivasi rekan setimnya untuk tampil lebih buas di tiap pertandingan.

Saat ini, Team Secret masih memuncaki perolehan Pro Circuit points, di atas pemegang titel juara TI (Team Liquid). Berdasarkan prestasi di musim ini, Secret jauh lebih mentereng. Namun, terbukti beberapa kali Team Secret sering kesulitan mengalahkan VP, seperti halnya di DreamLeague 8 yang berakhir 1-1. Kemudian VP pun sempat membantai Team Secret di gelaran ESL One Hamburg (2-0), di mana VP menjadi juaranya. Agresifitas VP di awal game menjadi senjata yang menyulitkan bagi Team Secret, apalagi bila berhasil menutup pergerakan Yeik 'MidOne' Nai Zheng.

Group B : Team Liquid vs Newbee

Di Grup B, tersaji partai ulangan final TI 7 tahun kemarin, di mana Team Liquid dan Newbee akan tuntaskan perseteruan lama sembari memastikan slot grand final. Niatan Newbee mungkin urung terwujud mengingat performa mereka belum mencapai kekuatan tim-tim Eropa atau CIS.

Namun, kemenangan atas TNC bisa menggambarkan sedikit bahwa Newbee bisa bermain lebih tenang saat menghadapi tim-tim 'bandel' semacam TNC. Sejauh mana ketenangan Newbee dapat menghalau Team Liquid yang sejauh ini belum temukan perlawanan berarti di ESL One Genting.

Lower Bracket

Grup A : VGJ.Thunder vs Vici Gaming

Menjadi pecundang di partai pembuka tentu saja memicu emosi dari kubu VG. Apalagi lawan mereka nanti hanya sekedar VGJ.Thunder, tim peringkat 5 di Cina, sedangkan VG adalah pemimpin di regional Cina yang menggeser dominasi Newbee. Kemungkinan VG bakal sedikit meremehkan VGJ.Thunder yang sebenarnya baru saja menjuarai Galaxy Battles, tapi bila dalam performa terbaik, VG sangat mungkin untuk kembali pecundangi VGJ.Thunder dan mengirim mereka pulang lebih dulu.

Group B : TNC vs Evil Geniuses, Natus Vincere vs Mineski

Dua tim SEA akan jalani partai berat di lower bracket Grup B. Kalah sama dengan tereliminasi, dan kalaupun berhasil lolos, partai hidup-mati harus mereka jalani sekali lagi. TNC berada satu turnamen dengan EG di Galaxy Battles, namun keduanya tidak berjumpa, di mana TNC tersingkir lebih dahulu sementara EG lakoni partai final pertamanya.

Mungkin EG bisa temukan formula juaranya dengan kehadiran Rasmus 'MiSery' Filipsen, namun fase early EG agak sedikit mengkhawatirkan terutama Misery yang terlalu rajin membuka ruang dengan cara mengorbankan dirinya untuk mati di tangan musuh. Tim seperti TNC pastinya bisa maksimalkan keunggulan lewat kesalahan-kesalahan lawan meski head-to-head skill mereka belum sebanding dengan anak-anak EG.

Na'Vi akan lakoni ranah misteri dengan berhadapan lawan Mineski. Meski jarang bertemu, Na'Vi memahami gaya bermain pemain Mineski yang kaya aksi panggung berdasarkan pencapaian impresif tim asal Asia Tenggara ini. Tim-tim SEA memiliki kesamaan gaya bermain dan Mineski sedikit banyak serupa seperti TNC, hanya berbeda di kerapihan eksekusi strategi dan skill individu yang lebih menonjol.

ESL One Genting memperebutkan total hadiah $400.000 USD dan 400 Circuit Points. Lower Bracket Grup B akan berlangsung hari ini (25/1), dan bisa kamu saksikan di sini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441