BOOM.ID Tumbang dari GeekFam, Tersungkur di Hadapan Execration

Billy Rifki
11/01/2018 10:03 WIB
BOOM.ID Tumbang dari GeekFam, Tersungkur di Hadapan Execration
ESL One Katowice, Bucharest Major

Tadi malam (10/1), BOOM.ID melakoni dua pertandingan kualifikasi, yakni Closed Qualifier ESL One Katowice dan PGL Bucharest Major. Sayangnya, dua pertandingan dari tim berjulukan 'HungryBeast' ini semalam masih harus kandas dari tim-tim lawannya.

Sempat menundukkan Quid Pro Quo, wakil Filipina, di pertandingan pertamanya dengan skor 2-0, BOOM.ID seakan membuang kesempatan emas untuk melaju ke babak berikutnya, setelah kalah tipis 1-2 dari Geek Fam, di ajang Closed Qualifier ESL One Katowice 2018. Sebelum turnamen ini, Geek Fam pernah juga memupus asa dari BOOM.ID saat berlaga di ZOTAC Cup Premier.

Hasil nyaris serupa juga dialami BOOM.ID saat jalani kualifikasi PGL Bucharest Major. Bermain pukul 22:00 WIB (10/1), bersua Execration dari Filipina, BOOM.ID hanya mampu raih satu angka dalam pertandingan BO3.

Padahal sebenarnya BOOM.ID mampu tampil baik di laga penentu, baik itu saat pertandingan hadapi Geek Fam maupun Execration. Sayangnya, BOOM.ID tampak kurang tajam dan hilang ketenangan di situasi genting, seperti ketika tercipta kesempatan untuk push, BOOM.ID beberapa kali terlihat ragu dan tak bisa kapitalisasi kemampuan tower kill mereka. Akibatnya, tim lawan dapat kesempatan bernafas untuk imbangi farm dari Dreamocel maupun InYourDream.

Terlepas dari dua kekalahan tersebut, BOOM.ID telah perbaiki fase early mereka dengan tampil lebih up-tempo, kemudian menurun sedikit demi sedikit. Tim lawan mampu manfaatkan celah untuk cari  kill atau lewat flash farm dengan menumpuk neutrals ataupun split push. Berita baiknya, BOOM.ID masih punya kesempatan untuk bayar kekalahan mereka di Bucharest Major.

Masih ada satu laga tersisa hadapi AGV, tim asal Filipina yang semalam juga dikalahkan Fnatic. Bila BOOM.ID berhasil menang, mereka punya kesempatan untuk paksa match ketiga hadapi tim yang kalah di pertandingan Fnatic vs Execration.

Tetap dukung BOOM.ID, semoga harapan dan semangat positif kita bisa jadi kekuatan tambahan supaya bisa memenangkan pertandingan tersisa di Bucharest Major. BOOM.ID, take my energy! #HungryBeast.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441