Bentrokan Dahsyat Skala Major di ESL One Katowice 2018

Billy Rifki
08/02/2018 13:21 WIB
Bentrokan Dahsyat Skala Major di ESL One Katowice 2018
gosugamer, joindota

Turnamen resmi Major pertama Pro Circuit di tahun 2018 berlangsung di Polandia 20 - 25 Februari. Spodek Arena jadi saksi pertarungan 16 tim terbaik DOTA 2 dunia bertarung kembali memperebutkan poin demi tiket langsung ke The International (TI8). Taruhan semakin besar karena skala Major sediakan hadiah US$1.000.000 dan 1.500 qualifying points.

Pembagian grup telah ditentukan meski masih belum jelas format pertandingan pada partai pembuka (BO1 atau BO3). Event sebelumnya, ESL One Genting, menggunakan sistem Best-of-one (BO1) di partai perdana. Tiap grup berisi delapan tim untuk mencari tiga wakil di babak playoff. Pemenang di upper bracket final secara otomatis ke semifinal dan menanti pertandingan antara juara lower bracket dan runner-up upper bracket.

ESL One Katowice digadang-gadang bakal jadi turnamen paling seru dan tersengit dengan hadirnya tim-tim kuat seperti Team Liquid, Team Secret, Newbee, dan Virtus.pro. Begitu juga favorit fans seperti OG, Natus Vincere, dan Evil Geniuses, serta jangan lupakan kuda hitam macam OpTic Gaming, LGD Gaming dan Vici Gaming, berikut pula harapan tuan rumah yang ditumpukan pada Team Kinguin

Grup A jadi zona peperangan yang cukup nyaman bagi dua unggulan, Liquid dan Virtus.Pro. Keduanya beruntung bisa terhindar cukup jauh di bagan grup dan bila pun mempertemukan hanya terjadi di final group stage. Walau ada OG, Vici Gaming dan Mineski yang cukup berbahaya, sekurang-kurangnya kedua unggulan grup A akan tetap maju ke babak playoff walau lewat lower bracket.

Secret berdiri nyaman di grup B dan lagi-lagi, lawan tersulitnya ditempatkan jauh di ujung bracket. Newbee satu-satunya potensi tergelincir Secret bila berhasil lewati Kinguin, tim tuan rumah yang pastinya tampil dengan kekuatan 1000% lebih tinggi. Belum lagi aral melintang yang mungkin datang dari Natus Vincere dan Evil Geniuses yang tentunya enggan jadi tim dengan hasil medioker di turnamen Major.

 

Bagi sobat eSports.ID, jangan lupa untuk ikutan event Guess The Winner: ESL One Katowice 2018 dengan cara tebak tim pemenang. Kamu berpeluang memenangkan Arcana Juggernaut serta Voucher dari GudangVoucher senilai ratusan ribu rupiah. Syarat dan ketentuan bisa cek Fanpage @esportsindo. Jangan lewatkan juga aksi-aksi terbaiknya via stream ingame DOTA 2 atau kanal resmi ESL One.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450