Hempaskan TP.NND & RRQ, ALTER EGO Melenggang ke Babak Playoff

Michael
24/02/2018 08:44 WIB
Hempaskan TP.NND & RRQ, ALTER EGO Melenggang ke Babak Playoff
Esports.ID

Kejutan besar terjadi di Grup B Closed Qualifier Indonesia DOTA 2 Jakarta Minor. Tim Alter Ego yang diperkuat salah satu carry terbaik Indonesia, KelThuzard, tanpa diduga berhasil memuncaki grup B dan lolos ke babak playoff. Tim yang dulunya dikenal dengan nama The Watcher ini berhasil mengalahkan dua unggulan utama, yakni TP.NND yang dimotori inYourdreaM dan Rex Regum Qeon dengan dua pemain anyarnya Rusman dan R7.

Lolos ke babak Closed Qualifier setelah rangkaian panjang penyisihan Open Qualifier, The Alter Ego berhasil tampil kompak dan menjungkirbalikkan perkiraan banyak orang. Rex Regum Qeon dengan suntikan amunisi baru, Rusman digadang-gadang bakal menjadi wakil grup B di babak playoff. Sedangkan, TP.NND yang baru saja memanggil pulang sang “anak emas”, inYourdreaM, juga diprediksi menjadi pesaing kuat RRQ. Belum lagi, satu tim lainnya Pandora Esports yang belakangan prestasinya menanjak juga layak untuk diperhitungkan.

Ringkasan Pertandingan

Rex Regum Qeon vs Pandora Esports
Tampil dengan duet anyar Rusman + R7, RRQ langsung tancap gas di pertandingan pertamanya dengan mengandaskan Pandora Esports 2-0. Mengandalkan Outworld Devourer yang digunakan Yabyoo dan Rusman yang menggunakan Timbersaw, RRQ berhasil memaksa Pandora Esports melakukan call “GG” di menit ke-28. Pertandingan kedua berlangsung lebih alot dimana keunggulan networth silih berganti dipegang kedua tim hingga menit ke-65. Namun, satu kesalahan fatal dilakukan Mikoto yang berhasil di-gang menjadi klimaks pertandingan. Tanpa Dragon Knight (Mikoto) yang tidak memiliki buyback, RRQ berhasil menuntaskan perlawanan Pandora Esports.

Alter Ego vs TP. NND
Kembalinya si anak emas inYuordreaM memunculkan optimisme tinggi untuk tim TP.NND menghadapi kualifikasi GESC Jakarta Minor. Pertandingan pertama berjalan seimbang, dimana midlane Alter Ego, ARS yang menggunakan Viper berhasil meredam permainan IYD dengan Dragon Knight. Pertarungan kombo Void, Elder titan dan Skywrath milik Alter Ego beradu dengan setup milik  TP.NND yang mengandalkan Naga Siren, Tidehunter dan Luna. Namun, sedikit kesalahan TP.NND yang sebenarnya unggul posisi dan ingin mengakhiri pertandingan menjadi titik balik pertandingan. Gagal menghancurkan throne milik Alter Ego, TP.NND malah harus menelan pil pahit dan kalah di pertandingan pertama.

Unggul networth dan kill sejak awal hingga pertengahan pertandingan, TP.NND kembali harus menelan kekalahan di pertandingan kedua. Keltuzhard yang menggunakan Naix dan ARS dengan OD berhasil memaksa TP.NND menelan kekalahan keduanya dan turun ke lower bracket.

Alter Ego vs Rex Regum Qeon
RRQ mendominasi pertandingan pertama dengan unggul di seluruh lane. Rusman yang menggunakan OD tampil gemilang dan berhasil memaksa Alter Ego menyerah hanya dalam 16 menit. Tak ingin dipermalukan lagi, KelThuzard sang motor serangan dari Alter Ego berhasil mendapatkan mega creep di menit ke-52, sebelum menutup perlawanan RRQ dua menit kemudian. KelThuzard kembali menunjukkan taringnya di pertandingan ketiga, sekaligus membuktikan keputusan RRQ melepasnya adalah kesalahan fatal. Seolah membawa misi membalas dendam, Michael “KelThuzard” Samsir tampil kesetanan dengan Chaos Knight. RRQ akhirnya harus mengakui keunggulan Alter Ego di menit 45.

Keberhasilan Alter Ego mengalahkan dua tim mapan tentu merupakan kejutan tersendiri di closed qualifier Jakarta Minor 2018. Memilih draft dan kombo hero “pasti” dipadukan dengan teamwork dan gameplay menjadi senjata utama Alter Ego untuk merebut tiket main event GESC Indonesia Minor 2018. Hingga kini, dua tim telah lolos ke babak playoff, yakni EVOS Esports dan Alter Ego. Enam tim lainnya (XCN, BOOM.ID, Drago, RRQ, Pandora dan TP.NND), hari ini akan memperebutkan dua slot tersisa untuk tampil di babak playoff.

Jangan lupa untuk terus ikuti update beritanya hanya di Esports.ID

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450