8 Tim Terbaik Indonesia Berebut Tiket Main Event GESC Indonesia 2018

Billy Rifki
22/02/2018 11:46 WIB
8 Tim Terbaik Indonesia Berebut Tiket Main Event GESC Indonesia 2018
Ligagame

Tiba saatnya bagi tim-tim tanah air berkompetisi di kualifikasi Pro Circuit Minor GESC Indonesia. Event resmi Valve yang diikuti oleh tim-tim terbaik Indonesia berlangsung 20-21 Februari untuk Open Qualifier. Sementara fase Closed Qualifier baru akan dimulai hari ini, sampai Minggu nanti, 22-25 Februari.

Tentunya penggemar DOTA 2 tanah air berharap tim Indonesia terbaik yang akan lolos ke main event dan dapat berprestasi maksimal. Namun, siapa saja sebenarnya tim-tim terbaik Indonesia yang berhasil lolos ke Closed Qualifier?

Empat perwakilan dari Open Qualifier telah tampak wujudnya. Secara kelas, para kontestan tidak beda jauh dengan 4 tim yang sudah menanti di Closed Qualifier. RRQ, BOOM.ID, TP.NND dan EVOS tak diragukan adalah tim DOTA 2 paling tersohor saat ini.

Prestasi mereka juga cukup mentereng, meski beberapa di antaranya masih dalam tahap adaptasi, mengingat proses transfer besar yang terjadi selama ini. Sebut saja perpindahan Muhammad 'InYourDream' Rizky dari BOOM.ID ke TP.NND, begitu juga duo TP.NND yang hengkang ke RRQ.

Hal ini menyisakan pertanyaan apakah chemistry mereka bisa jadi celah untuk para penantang guna menembus babak utama bulan Maret nanti, atau perpindahan pemain memang jadi solusi terbaik bagi tim-tim tersebut. Yang pasti, keempat peserta, yakni Pandora Esports, Alter Ego, Drago, dan Executioner wajib menunjukkan penampilan terbaik untuk bisa penuhi ekspektasi fans garis keras.

Sayangnya, salah satu tim unggulan, PG.BarracX gagal lolos karena harus mengakui keunggulan Drago (dulu Barol Gaming). Alter Ego alias The Watcher juga bisa menjadi salah satu kuda hitam dengan performa gemilang akhir-akhir ini. Tim baru yang usung banner legendaris, Executioner juga patut diperhitungkan.

Meski harus mengakali regulasi minimum pemain asli Indonesia, performa dan kualitas XCN bisa disetarakan dengan para kontestan closed qualifier. Tim XCN, yang dimotori Godot, tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sukses mengalahkan tim-tim mapan di kualifikasi terbuka Epicenter XL Asia Tenggara dan Dota 2 Asia Championship. Walau ujungnya kandas, terlihat sekali potensi tim yang 'reborn' untuk ikut jajaran tim elit Dota 2 di Indonesia.

Delapan tim kini telah terbagi menjadi dua grup. Keempat tim kuat yang menanti di closed qualifier ditempatkan di masing-masing grup. Grup A berisikan BOOM.ID, EVOS Esports, Drago dan XCN, sementara grup B ada TP.NND, RRQ, Pandora dan Alter Ego.

Pertandingan akan dimulai hari ini (22/2), pada jam 2 siang nanti, dan Grup A akan lakoni match lebih dulu. Ada EVOS vs Drago dan BOOM.ID vs XCN. Semua pertandingan akan berlangsung Bo3 dengan double elimination format. Bagi dua tim terbaik dari tiap grup, berhak melaju ke babak playoff yang usung single elimination.

Keesokan harinya, pertandingan Grup B berlangsung pada jam yang sama. Jadi, bagi kamu yang mengaku pecinta DOTA 2 Indonesia, jangan sampai melewatkan perjuangan tim tanah air untuk mengharumkan nama bangsa di event Pro Circuit pertama di Indonesia.

Siapa jagoan kamu yang akan lolos mewakili Indonesia di GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor? Cek detail informasinya di sini

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436