5 Tipe Penonton di GESC, Kamu Mungkin Salah Satunya!

Billy Rifki
19/03/2018 17:16 WIB
5 Tipe Penonton di GESC, Kamu Mungkin Salah Satunya!
Esports.ID

Pagelaran DOTA 2 paling bergengsi di Indonesia telah selesai terselenggara. Evil Geniuses berhasil memuaskan para fans dengan performanya yang begitu sempurna hingga menjadi juara di GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor.

Hal tersebut tentu membuat sorak-sorai pendukung EG bergemuruh mewarnai GESC kali ini. Berbicara tentang kesuksesan GESC, tentu tak bisa menutup mata karena antusiasme fans DOTA 2 di Indonesia yang begitu besar.

Berikut tipe-tipe penonton yang unik di GESC:

1. FANS GARIS KERAS

Datang dari pagi, mengenakan jersey tim kesayangan, dan membawa pernak-pernik lain untuk diberikan kepada pujaan hati. Apalagi sebutan yang paling cocok kalau bukan fans garis keras? Tipikal gamer yang total dalam mendukung tim kesayangannya serta rela melakukan apapun di GESC. Benar-benar fans yang patut diacungi jempol.

Berkat fans ini, euforia GESC terasa begitu pecah dan memang benar-benar di luar ekspektasi banyak orang, khususnya bagi para pengamat DOTA 2. Selama tidak menimbulkan hal rusuh yang bisa mencoreng nama Indonesia, sepertinya kemeriahan GESC kali ini bakal berdampak positif ke depannya dan event DOTA 2 bakal makin meriah dan sukses. Semoga saja ya!

2. FANS NGANTUKAN

Di tengah serunya pertandingan yang begitu ditunggu seluruh fans DOTA 2 di Indonesia, ternyata beberapa gamer tertidur di bangku penonton. Entah terlalu lelah, habis begadang, atau memang tidak terlalu menyukai pertandingannya. Namun terlelap di ajang perdana turnamen DOTA 2 resmi dari Valve, sungguh mengejutkan.

Bila memang tertidur karena kelelahan akibat aktivitas lain sembari tetap totalitas datang untuk mendukung tim kesayangan, sungguh perjuangan yang hebat. Hanya saja, jangan sampai tertangkap kamera ya, bisa malu nanti ditonton jutaan fans DOTA 2 global. Hehehe

3. FANS MOBILE LEGENDS

Menonton pertandingan DOTA 2 di GESC tak bisa dipungkiri benar-benar seru! Hal itu terbukti, saat aksi-aksi memukau ditunjukkan player pro di atas panggung, pengunjung secara spontan meneriakkan kekaguman yang memecah kesunyian.

Namun, ada hal yang menarik perhatian! Masih tertangkap kamera sejumlah penonton yang memiringkan smartphone-nya. Sewaktu dilihat lebih dekat, tim Esports.ID temukan sang 'tersangka' sedang asyik memainkan Mobile Legends. Waw! Kecintaannya terhadap game MOBA tidak diragukan lagi, nonton sambil main. Mungkin sedang push rank! Hehehe

4. FANS SOK TAHU

Melihat player pro bermain, sudah pasti menyajikan tontonan yang membuat kagum. Entah penyelamatan yang cepat, serangan tak terduga, kecepatan tangan yang dirasa tidak masuk akal, membuat pertandingan begitu seru, dan tidak bisa dilewatkan.

Di sela-sela serunya pertandingan, tak jarang banyak gamer yang memberikan komentar terkait momen yang berlangsung. Jika selaras dengan pertandingan, masih wajar dianggap sebagai analisa. Namun, banyak juga komentarnya terkesan asal dan lebih ke arah sok tahu. Membuat pengunjung yang lebih paham situasi menyindir, menyuarakan ketidaksukaannya.

Coba para gamer lebih memahaminya dulu ya, kalau tidak tahu lebih baik pastikan dahulu daripada berkoar-koar tapi ngasal! Hehehe

5. FANS DOYAN FOTO

Ajang GESC tak hanya dimanfaatkan para gamer untuk menyaksikan pertandingan, namun sekaligus ajang foto dengan banyak selebritis DOTA 2 yang ada di sana. Tak ayal usaha yang keras harus dilakukan baik mencuri-curi kesempatan saat pemain seliweran ataupun memang ada kesempatan untuk berfoto.

Fans tipe doyan foto ini biasanya tak hanya berfoto dengan top player, tapi juga dengan siapapun yang dianggap perlu untuk difoto, seperti influencer, youtuber, cosplayer, gamer, dan lain sebagainya. Sebenarnya tidak masalah, tapi jangan sampai melewatkan pertandingan yang begitu seru yah!

Sayang kan kalau sudah membayar mahal dan jauh-jauh datang malah tidak menonton pertandingan yang menjadi sajian utama di GESC.

Kurang lebih itulah 5 tipe penonton yang berhasil Esports.ID 'tangkap' dan terekam kamera saat di lokasi GESC tahun ini. Bagaimana menurut sobat eSports, apakah ada tipe penonton lainnya? Berikan komentarmu ya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436