Kisah Manis EVOS Esports di Penyisihan WESG APAC Berujung Pahit

Billy Rifki
14/03/2018 15:27 WIB
Kisah Manis EVOS Esports di Penyisihan WESG APAC Berujung Pahit
WESG 2017, EVOS Facebook

Kiprah salah satu wakil Indonesia, EVOS Esports, di World Electronic  Sports Games (WESG) 2017 World Finals, yang berlangsung di Haikou City, Cina harus berakhir. Dalam ajang yang digadang-gadang layaknya piala dunia untuk cabang sepakbola ini, EVOS gagal menunjukkan performa terbaik dan tidak mampu mengukir satu kemenangan pun.

Geluti ranah DOTA 2, EVOS bisa tampil berkat kemenangan sempurna di fase group stage Asia Pacific Qualifier. Bergabung dalam satu grup berisi lima tim, EVOS berhasil tumbangkan semua lawan dan klaim posisi puncak. Memiliki keuntungan untuk nangkring langsung di perempat finals, sayangnya EVOS langsung terhenti oleh tim asal China, Rock.Y di babak playoff.

Meski hanya tempati posisi 5-8 dalam qualifier APAC dan raih hadiah sebesar $4.000USD, EVOS tetap berhak berangkat ke main event untuk perebutkan hadiah utama sebesar $1.500.000USD. Dalam main event yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 18 Maret, EVOS tergabung lagi dengan Rock.Y, wakil Thailand, Alpha Red dan UAshki dari Ukraina.

Sayang EVOS gagal mengulang performa dominan di main event bahkan harus tumbang melawan masing-masing penghuni grup. Sempat tunjukan perlawanan sengit menghadapi Rock.Y di game pertama yang berlangsung hingga 57 menit, EVOS juga buat berkeringat Alpha Red selama 45 menit dengan skor ketat 20-29. Pertandingan terakhir sayangnya berjalan tanpa perlawanan karena tim berjuluk macan putih cuma bisa bertahan 20 menit 20 detik.


Jadwal EVOS di WESG 2017

Mungkinkah perubahan roster dari EVOS mempengaruhi kekompakan dan gaya bermain mereka? Pada fase kualifikasi, EVOS beranggotakan Aville, Vlaicu, Azur4, Facehugger dan iLLogic sementara di main event kemarin, nama Azur4 tak terlihat karena telah meninggalkan skuad DOTA 2 EVOS sebelum berangkat untuk main event WESG. Sang pengganti Towi “Feuru” Putera tempati posisi support sementara ILLogic kembali lakoni peran carry meski cukup sukses ketika bertansisi ke support.

Semoga petualan EVOS di WESG bisa menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk bisa tampil lebih baik lagi di event internasional selanjutnya. Teruslah mengaum, EVOS Esports #EVOSROAR

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441