DOTA 2 Update 7.10, Bentang Jarak Tingkat Adaptasi Player

Billy Rifki
02/03/2018 15:58 WIB
DOTA 2 Update 7.10, Bentang Jarak Tingkat Adaptasi Player
esportsranks

Awal bulan menyambut kedatangan patch terbaru sesuai formula rilis dari Valve. Sampai di angka 7.10, patch terbaru menyasar pada banyak penyesuaian hero-hero populer dan yang paling hype, Dark Willow terbuka untuk Captains Mode!

Kehadiran Dark Willow tentu akan menyediakan lebih banyak variasi strategi bagi tim-tim pro yang mencoba untuk jadi unpredicted. Mampu perankan support dengan baik, peri licik ini tak kalah menakutkan sebagai core. Hampir mirip Lina, Mireska simpan potensi Eul kill kombo berkat keberadaan disable dan ultimate yang sangat mematikan.

The Bucharest Major akan jadi pajangan pertama Dark Willow di kancah profesional sebenarnya, setelah sempat magang di edisi Captains Draft maupun Midas Mode. Lalu bagaimana kabar pendampingnya, Pangolier? Mungkin di patch selanjutnya, Valve akan mengikutsertakan trenggiling berpedang ini di Captains Mode.


Melee Creeps mendapat pengurangan bounty dari 41 ke 40

Runes kembali mendapatkan modifikasi cukup krusial dengan menghilangkan pendapatan XP walau meningkatkan jumlah gold awal dari 50 jadi 60. Dengan buff tambahan gold bagi support ketika melakukan stack berdasarkan patch sebelumnya, memang terasa berlebihan bila hero masih mendapatkan XP dari bounty rune, setelah menyikat habis tumpukan creep walaupun itu untuk seorang support.

Kompensasinya, Tome of Knowledge sediakan lebih banyak XP, dari 500 ke 700. Akan sangat bermanfaat bagi support yang tertinggal level, namun perhatikan bila core mendapat kendala dan terhambat levelnya, bisa jadi prioritas buku level tak mampu dinikmati oleh pendukung 4 ataupun 5.

Berbekal kecenderungan meta saat ini yang gemar melakukan team war, maka bertransisi langsung ke push dan farm cepat mengandalkan spawn neutral tiap menit plus ekstra gold, tampaknya DOTA 2 akan makin epik dan penuh aksi.

Beberapa penyesuaian juga berdampak ke hero-hero, yang mungkin beberapa di antaranya akan terasa aneh bagi player-player awam. Namun, untuk pecinta DOTA 2 sejati, tiap patch akan beri tantangan dan memisahkan pemain bagus yang mampu beradaptasi dengan player yang masih tertinggal. Hero yang musti diperhatikan perubahannya adalah :

  1. Wratih King

Mengubah sang raja abadi menjadi  gembala tentara tengkorak. Dengan banyaknya summon yang bisa dipanggil oleh WK, tak menutup kemungkinan perubahan build akan terjadi untuk mengangkat dirinya kembali ke meta. Dengan tambahan Helm of Dominator dan Necronomicon yang semakin heboh dan impactful saat menghadapi carry right clicker yang cenderung butuh waktu untuk farm, maka transformasi menjadi seorang pusher akan membuat WK relevan dengan gaya main bertempo cepat sembari garansi kekuatan menuju late game.

  1. Shadow Demon

Mendapatkan tambahan dua charge Disruption yang terpisah dengan tambahan Demonic Purge efek dari Aghanim Scepter, maka bisa jadi pasukan ilusi mematikan akan kembali jadi pilihan para tim pro untuk padukan SD dengan beberapa pusher maut macam Luna ataupun Terrorblade. Belum lagi alternatif dari Disruption yang mampu selamatkan kawan di situasi genting sekaligus set up dan enemies control yang semakin banyak.

  1. Monkey King

Mendapatkan lebih banyak buff terutama di talent berkenaan dengan Tree Dance, vision, dan lompatan serta damage dari pendaratan Primal Spring kian diperkuat. Sebagai core yang lincah sangat membantu menghindari sergapan lawan berkat jarak pandang lebih jauh serta pergerakan lebih sulit dijangkau. Tambahan 2 damage di awal game pun cukup membuat nama Dewa Usil bisa kembali jadi alternatif utama carry pro scene.

  1. Morphling

Sempat dipinggirkan berkat nerf yang mengganjal transformasi Attribute Shift bila terdampak stun, kini Morphling dapat tambahan buff yang jadikannya jauh lebih multifungsi dari sebelumnya. Keleluasaan untuk bergonta-ganti hero selama durasi Morph menjadikannya punya jawaban di segala situasi. Morphling dengan Flak Cannon? Morphling dengan Refraction? Morphling dengan Shadow Walk? Morphling adalah Rubick tingkat lanjut.

Secara garis besar hero-hero favorit macam Dragon Knight, Tiny, Gyrocopter, dan Terrorblade tidak mengalami perubahan signifikan walau beberapa skillnya ada yang mengalami penambahan cooldown, pergantian talent, dan kehilangan efek-efek tertentu. Namun menurut perkiraan, mereka tetap akan menjadi pilihan utama di meta saat ini.

Itu dia sobat eSports, beberapa kisi-kisi keseruan apa saja yang terdapat di patch terbaru. Apakah makin seru, atau merasa makin aneh dengan perubahannya? Bila belum paham seluruhnya, kamu bisa cek daftar lengkap perubahannya di sini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441