Ada Secret di GESC Thailand, Petahana Terancam Dikudeta?

Billy Rifki
13/04/2018 16:12 WIB
Ada Secret di GESC Thailand, Petahana Terancam Dikudeta?
gosugamer

Berselang sebulan dari GESC Indonesia Minor, kini Thailand jadi Negara selanjutnya yang disambangi GESC untuk hadirkan turnamen Minor resmi dari Valve sebagai bagian dari rangkaian Pro Circuit. Layaknya Indonesia, turnamen semacam ini juga pertama kalinya bagi publik Thailand dan pastinya besar harapan bisa terlaksana dengan antusiasme meriah.

Sebagai daya tarik, kini GESC memilih Secret sebagai tim undangan. Fans Dota manapun pasti bergidik ketika menyadari kedatangan salah satu tim terbaik dunia ke negaranya. Tak hanya Secret, tentu mereka akan ditemani tujuh tim lain dan salah satunya akan mempersilahkan tim lokal Thailand berkiprah di Pro Circuit.

Yang menarik adalah GESC memberi kesempatan untuk slot ke-9 bagi petahana, juara bertahan Evil Geniuses untuk lindungi gelar mereka di Thailand. Hal ini pastinya sangat menghebohkan karena berarti ada dua tim direct invite untuk GESC Thailand. Sebenarnya rumor kedatangan EG dan Secret juga sempat menyeruak kala GESC Indonesia, sayang realitas itu urung terlaksana.

Tim yang sudah dipastikan hadir antara lain VGJ.Storm dari Amerika Utara yang diperkuat oleh Yawar dan amunisi terbaru mereka, Resolution. Dari CIS ada Vega Squadron sementara Amerika Selatan diwakili oleh SG-Esports. Masih ada kualifikasi SEA diperebutkan oleh TNC, Fnatic dan Mineski pada 17-19 April nanti, begitu pun kualifikasi untuk Eropa yang berlangsung di tanggal yang sama. Sementara China akan digelar pada 22-24 April mendatang dan kemungkinan VGJ.Thunder bisa revans dengan EG andai lolos dari rintangan EHOME, Keen Gaming dan LFY.

Kualifikasi Thailand berlangsung sejak tanggal 6 April dan telah memasuki babak playoff yang direncanakan berlangsung pada 23 April mendatang. Alpha Red, salah satu tim terkuat di Thailand dijagokan sebagai pemenang dan berhak melaju ke main event hadapi tim-tim terbaik dunia. Sayangnya tim Indonesia gagal ikut serta di GESC kedua musim ini, tapi jangan khawatir sobat Esports.ID mudah-mudahan tahun depan Indonesia kembali dilirik jadi penyelenggara Pro Circuit yang lebih besar. Amin

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436