Mulai Dilirik, Kiprah Tim Lokal Merekah di Turnamen Mewah

Billy Rifki
16/04/2018 10:11 WIB
Mulai Dilirik, Kiprah Tim Lokal Merekah di Turnamen Mewah
Esports.ID, facebook

Suatu kemajuan penting sekaligus membanggakan, beberapa hari terakhir tim-tim tanah air berhasil menembus kualifikasi panjang untuk turnamen Pro Circuit yang memasuki etape terakhir. Diantaranya BOOM.ID yang ternyata 'meyakinkan' penyelenggara dari MDL Changsa Major dan ESL One Birmingham untuk jadi salah satu peserta undangan closed qualifier regional SEA.

Begitupun Pondok Gaming BarracX tak mau ketinggalan, meski lalui jalan berat dan panjang via open qualifier, namun mereka berhasil temani BOOM.ID untuk arungi penyisihan regional di ESL One Birmingham yang rencananya digelar pada 19-22 April mendatang.

Kisah mereka seakan menggenapi keberhasilan TP.NND yang sebelumnya bisa tembus ke closed qualifier untuk turnamen China Dota 2 Super Major. Walau sekedar closed qualifier dan jalan menuju main event masih jauh, tapi dipilihnya BOOM.ID sebagai peserta undangan serta keberhasilan PG.BarracX dan TP.NND lolos dari open qualifier menjadi pertanda kebangkitan tim-tim lokal yang sebelumnya suka kandas di penyisihan awal.

Efeknya pun bisa berimbas pada meningkatnya kepercayaan diri tim tersebut dan mungkin juga tim lokal lainnya bahwa secara kualitas tim Indonesia tak kalah bersaing dan pantas untuk mewakili Asia Tenggara di kancah internasional. Kesempatan yang datang kali ini pun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai upaya menambah jam terbang sekaligus penggerak motivasi untuk bisa tampil lebih baik dari sebelumnya.

BOOM.ID akan berlaga untuk penyisihan Changsa Major pada 20-22 April 2018, begitupun dengan ESL One Birmingham bersama PG.BarracX yang berlangsung pada 19-22 April 2018. Mari dukung terus perjuangan tim tanah air agar suatu saat bisa benar-benar tampil di turnamen paling bergensi dan tak tertinggal dari tim SEA lain seperti Mineski, TNC dan Fnatic.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450